Berita Kotabaru

Mengaku Kecolongan Soal Pencurian Kotak Amal Masjid. Kades Sebatung Janjikan Ini

Kepala Desa Sebatung, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru Awaludin berjanji lebih mengintensifkan lagi poskamling upaya menghalau

Mengaku Kecolongan Soal Pencurian Kotak Amal Masjid. Kades Sebatung Janjikan Ini
BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah
Salah satu staf pengurus Masjid Raya Husnul Khatimah bersama seorang anggota Polsek Pulaulaut Utara mengecek gembok pintu ruang CCTV yang dirusak pelaku. 

BANJARMASINPOAS.CO.ID, KOTABARU - Kepala Desa Sebatung, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru Awaludin berjanji lebih mengintensifkan lagi poskamling upaya menghalau potensi ancaman gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) yang terjadi di lingkungannya.

Menurut Awaludin, mulai enam bulan lalu pihaknya sudah mengaktifkan pamswakarsa (poskamling) di setiap lingkungan RT di Desa Sebatung. Namun dinilainya kegiatan itu tetap perlu ditingkatkan.

Menyusul adanya kejadian pencurian uang kotak amal milik Masjid Raya Husnul Khatimah, terjadi selama dua kali dalam sepekan membuat warga dan pengurus masjid mulai gerah.

Baca: Waduh! Kotak Amal Masjid Raya Kembali Dibobol Maling, Sempat Terekam CCTV

Baca: NEWSVIDEO: Aksi Maling Kotak Amal Di Masjid Terekam CCTV

Baca: Diduga Foto Azwar Anas Ini Membuatnya Mundur dari Pencalonan Wakil Gubernur Jatim Dampingi Gus Ipul

Baca: Ada yang Aneh dengan Kalender 2018, Kok Sama Persis dengan Tahun 1979, Ini Penjelasannya

Awaludin mengakui dengan adanya kejadian pencurian uang di kotak amal terjadi dua kali berturut-turut, pihaknya merasa kecolongan meski mulai enam bulan lalu telah mengaktifkan kegiatan ronda.

"Kejadian hilangnya kotak amal di masjid sudah sering terjadi bukan cuma sekali saja," jelas Awaludin melalui telepon genggamnya, Sabtu (6/1/2018).

Karena itu Awaludin juga menyarankan kepada pengurus masjid agar setiap harinya uang yang ada di kotak amal diambil dan dibukukan.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved