Ekonomi dan Bisnis

Pasar Sepeda Motor Kalsel 2018 Diprediksi Masih Didominasi Jenis Matic

Para pelaku industri otomotif sepeda motor roda dua di Kalimantan Selatan (Kalsel) memprediksi permintaan pasar selama tahun 2018

Pasar Sepeda Motor Kalsel 2018 Diprediksi Masih Didominasi Jenis Matic
banjarmasinpost.co.id/acm
sepeda motor tipe matic Honda menjadi tulang punggung penjualannya hingga 80 persen. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Para pelaku industri otomotif sepeda motor roda dua di Kalimantan Selatan (Kalsel) memprediksi permintaan pasar selama tahun 2018 masih akan di dominasi sepeda motor jenis matic.

Seperti dijelaskan Marketing Manager PT Trio Motor Afrizal Rahman, selama tahun 2017 lalu sepeda motor tipe matic Honda menjadi tulang punggung penjualannya hingga 80 persen.

"Ini menunjukkan keinginan masyarakat yang besar untuk alat transportasi roda dua yang nyaman dan praktis," kata Afrizal.

Karena itu Trio Motor yang juga sebagai main dealer sepeda motor Honda di Kalsel dan Kalimantan Tengah (Kalteng) ini juga akan siapkan varian terbaru sepeda motor matic kelas premiumnya.

Baca: Waduh Denada Berani Pamer Dada di Video Klip Terbarunya, Warganet Fokus Kemunculan Dajal?

Direncanakan akan di launching Bulan Februari Tahun 2018 ini, varian terbaru atau refresh dari Honda PCX juga akan siap dipesan untuk penuhi permintaan masyarakat di Kalselteng akan sepeda motor matic premium.

"Kalau 2017 harga di kisaran Rp 28 jutaan, ini memang sudah lebih terjangkau dibanding awalnya diatas Rp 30 jutaan," kata Afrizal.

Semakin terjangkaunya harga Honda PCX juga karena di dukung lokalisasi perakitan yang sudah dilakukan lokal di Indonesia yang sebelumnya didatangkan Built in.

Baca: Gila, Bukan Cuma Satu! Video Mesum Tante-tante dan Bocah SD, Ada Juga Begituan dengan Pria Dewasa

Tak mau ketinggalan, untuk perkuat posisinya bersaing dengan penguasa segmen pasar sepeda motor matic seperti Yamaha dan Honda, Suzuki berencana merilis tipe baru sepeda motor matic di tahun 2018.

Dijelaskan Area Sales Wilayah Kalimantan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Agung, walaupun belum diungkapkan tipe sepeda motor matic apa yang akan dirilis, namun tipe ini diharapkan mampu membuat Suzuki kembali bersaing di segmen pasar sepeda motor matic.

Nantinya sepeda motor terbaru ini akan melengkapi seri sepeda motor matic Suzuki yang sudah ada yaitu Nex dan Address.

Baca: Suhaidi Tapung Tawar Mobilnya di Makam Datu Insad Bati-bati, Ini yang Terjadi Kemudian

"Khususnya di tipe GSX sport kami yang cukup kuat. Diharapkan dengan berbagai kegiatan promosi yang dilakukan bisa memperkuat lagi brand awareness ditambah dengan tambahan tipe baru di segmen matic rencananya tahun 2018," kata Agung. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help