Kriminalitas Hulu Sungai Utara

Pria Ini Jual Sepeda Motor Curian Cuma Rp 3 Juta, Lalu Dibelikan Hp

Pelaku diamankan di Jalan Pandan Sari Rt 04 Desa Sungai Pandan Hulu Kecamatan Sungai Pandan pada pukul 18.30 wita.

Pria Ini Jual Sepeda Motor Curian Cuma Rp 3 Juta, Lalu Dibelikan Hp
Istimewa
Syafruddin

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Polsek Alabio berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian, Sabtu (06/01/2017). Pelaku diamankan di Jalan Pandan Sari Rt 04 Desa Sungai Pandan Hulu Kecamatan Sungai Pandan pada pukul 18.30 wita.

Hasil penangkapan tersangka curanmor ini berawal dari laporan Ernawati warga Desa Sungai Pandan Huku yang kehilangan sepeda motor Yamaha Soul GT warna hitam dengan Nopol DA 6696 KZ.

Awalnya sepeda motor diletakkan di teras rumah pada pukul 18.00 wita oleh Rika Amalia anak pelapor, saat itu seluruh anggota keluarga melaksanakan sholat magrib. Saat akan memasukkan sepeda motor tersebut kedalam rumah namun ternyata sudah tidak ada.

Ernawati langsung melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Alabio.

Baca: Mempelai Pria Terus Menangis dan Meminta Dilepaskan di Hari Pernikahannya, Faktanya Mengejutkan

Setelah dilakukan penyelidukan dan dari keterangan beberapa saksi akhirnya pencuri berhasil diamankan yaitu Syafruddin (26) Alias Arif Datuk.

Saat penangkapan ternyata sepeda motor hasil curiannya telah dijual kepada Adi warga Desa Pasar Senin dengan harga Rp 3 juta.

Kapolsek Alabio Iptu Danusura mengatakan anggota langsung melanjutkan penyidikan dengan mendatangi rumah diduga penadah Adi di Desa Pasar Senin.

Benar saja saat dilakukan penggeledahan ditemukan sepeda motor yang dilaporkan hilang.

"Saat berada di TKP, saudara Adi tidak ada dirumah namun kami masih melakukan proses pengejaran," ungkapnya.

Anggota langsung mengamankan tersangka Syafruddin bersama barang bukti berupa sepeda motor Yamaha Soul GT dengan Nopol DA 6696 KZ warna Hitam Noka MH31KPOOCDJ446588 dan Nosin 1KP447090.

Satu telepon genggam merk Samsung Android warna Hitam yang dibeli dari hasil penjualan sepeda motor dan satu lembar STNK Yamaha Soul GT atas nama Fatmawati.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help