BanjarmasinPost/

Berita Tanahlaut

KPU Tanahlaut Pastikan Peserta Pilkada Dicoklit sebagai Pemilih

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanahlaut akan melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) terhadap data pemilih di Kabupaten Tanahlaut.

KPU Tanahlaut Pastikan Peserta Pilkada Dicoklit sebagai Pemilih
mukhtar wahid
Ketua KPU Tanahlaut, Drs H Kamaruzzaman 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanahlaut akan melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) terhadap data pemilih di Kabupaten Tanahlaut.

Itu akan dilakukan petugas pemutakhiran daftar pemilih (PPDP) yang mendatangi setiap rumah warga di Tanahlaut.

Hasil dari kegiatan coklit data pemilih itu akan ditetapkan menjadi daftar pemilih sementara (DPS) hingga menjadi daftar pemilih tetap (DPT) dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanahlaut 2018 ini.

Ketua KPU Kabupaten Tanahlaut, Kamaruzaman mengatakan coklit juga berlaku bagi Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah dan Wakil Bupati Tanahlaut, Sukamta.

Baca: Heboh! Cewek yang Memakai Seragam Driver Gojek Ini Disebut Mirip Isyana Sarasvati

"Kita akan melaksanakan coklit ke rumah pak Bupati dan rumah pak Wakil Bupati. Wartawan pasti kita libatkan saat proses coklit nanti," janji Kamaruzzaman, Senin (8/1/2018).

Coklit data pemilih oleh PPDP untuk memvalidasi pemilih dalam Pilkada 2018 di Tanahlaut agar akurat dan akuntabel. Itu juga sekaligus memastikan pilkada adalah pemilu lokal warga Tanahlaut dalam memilih pemimpin mereka.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help