Ekonomi dan Bisnis

Menabung Ini Bisa Jadi Alternatif Perencanaan Keuangan

Baik belanja maupun liburan selama akhir tahun tentu bisa saja menghabiskan sebagian besar dana tabungan.

Menabung Ini Bisa Jadi Alternatif Perencanaan Keuangan
banjarmasinpost.co.id/acm
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Baik belanja maupun liburan selama akhir tahun tentu bisa saja menghabiskan sebagian besar dana tabungan.

Berbagai metode dan cara untuk dilakukan untuk memulihkan kondisi keuangan usai spending spree selama musim liburan akhir tahun.

Macam-macam metode dan cara untuk tata keuangan di awal tahun yang dilakukan pun berbeda-beda karena latar belakang yang berbeda pula.

Rahmat Hidayat seorang investor pasar modal lokal Banjarmasin contohnya, tentunya ia memilih untuk kembali menabung dari keuntungan investasinya di pasar modal.

Baca: Beruntung, Nyono Sarta Raih Honda Mobilio dari Gemilang Pusat Bahan Bangunan, Begini Katanya

Setelah merelasisasikan keuntungannya di akhir tahun 2017 lalu ia mulai tata kembali portofolio sahamnya di awal tahun 2018.

Selain kembali menambah modal baik modal untuk lakukan trading harian, Rahmat juga alokasikan dana untuk membeli saham jenis investasi jangka panjang.

Namun untuk memaksimalkan keuntungan dari investasi menabung saham, ia akan memangkas jumlah saham trading dan lebih fokus membeli saham prospektif untuk jangka panjang.

Baca: Terbang Kelas Bisnis, Bawa Bayi Setahun, Sisca Kecewa Diperlakukan Begini di Bandara Syamsudin Noor

Contohnya investasi pada saham PT Telekomunikasi Indonesia (TLKM) atau saham PT Unilever Indonesia (UNVR). Menurut Rahmat saham TLKM dan UNVR banyak memiliki daya tarik.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help