Ekonomi dan Bisnis

Uang Elektronik Semua Bank Bisa Dipakai untuk Kereta Bandara Soekarno Hatta di Stasiun BNI City

BNI memastikan, semua bank yang mengeluarkan kartu uang elektronik (e-money) bisa dipakai untuk Kereta Bandara Soekarno Hatta di Stasiun BNI City.

Uang Elektronik Semua Bank Bisa Dipakai untuk Kereta Bandara Soekarno Hatta di Stasiun BNI City
MAULANA MAHARDHIKA
Antusias masyarakat saat hari pertama uji coba kereta Bandara Soekarno-Hatta di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta, Selasa (26/12/2017). Uji coba KA Bandara Soekarno-Hatta dilakukan hingga peresmian operasinya pada 2 Januari 2018. Selama uji coba, PT KAI telah menetapkan harga tiket yang bisa dibeli warga, yakni Rp 30.000. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk memastikan, semua bank yang mengeluarkan kartu uang elektronik (e-money) bisa dipakai untuk Kereta Bandara Soekarno Hatta di Stasiun BNI City.

Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan BNI Catur Budi Harto menyebut, hal itu selaras dengan prinsip interoperabilitas atau dapat diakses oleh semua perbankan.

“Jangka waktunya kita ingin untuk selamanya, karena kan keberadaan kita di sini tidak hanya berhenti di sini,” kata Catur di Stasiun BNI City, Sudirman, Jakarta (Senin, 8/1/2018).

Catur menyebut, dengan berlaku bagi semua perbankan, tidak ada lagi kesan eksklusif bagi BNI.

“Ini kan uang elektronik juga bisa untuk bank lain, adanya kereta bandara ini, BNI mengeluarkan edisi khusus Tapcash ediisi Raillink,” lanjut dia.

Baca: Diterapkan Seperti HET, Tahun Ini Pemerintah Akan Patok Harga Jual Daging Ayam dan Telur

Baca: Gawat, Menko Kemaritiman Luhut Larang Menteri Susi Tenggelamkan Kapal Tahun Ini, Ini Alasannya

Baca: Dapat Penugasan Pemerintah, AKR Bakal Bangun 350 SPBU Hingga 2028

Direktur Bisnis Kecil & Jaringan BNI Catur Budi Harto (kanan), didampingi Pgs CEO BNI Wilayah Jakarta Senayan Rizwan Nazaruddin melakukan pembelian tiket Kereta Api Bandara di Stasiun BNI City.
Direktur Bisnis Kecil & Jaringan BNI Catur Budi Harto (kanan), didampingi Pgs CEO BNI Wilayah Jakarta Senayan Rizwan Nazaruddin melakukan pembelian tiket Kereta Api Bandara di Stasiun BNI City. (syahrizal sidik)

Sebagai informasi, bagi anda yang ingin menggunakan moda transportasi ini, tiket kereta bandara senilai Rp 70.000 sudah bisa dibeli di vending machine maupun konter tiket di setiap stasiun.

Nantinya, KA Bandara ini akan melayani 42 perjalanan pulang pergi atau trip dari Stasiun BNI City hingga Bandara Soekarno Hatta. KA Bandara ini, yang terdiri dari enam kereta per rangkaian yang bisa menampung 272 penumpang.

Ada pun, rute yang ditempuh KA Bandara ini, dimulai dari Stasiun BNI CIty, kemudian berhenti di Stasiun Batuceper dan langsung ke Stasiun Bandara Soekarno Hatta. (*)

Berita ini telah tayang di Tribunnews.com berjudul: Uang Elektronik Semua Bank Bisa Dipakai di Stasiun BNI City

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help