Berita HSS

77 Pengurus PMI HSS Dilantik, Ini Harapan Bupati H Achmad Fikry

Tiap Kecamatan, pengurus yang dilantik yakni satu orang ketua dan enam orang anggota. Jumlah seluruh pengurus kecamatan ada 77 orang.

77 Pengurus PMI HSS Dilantik, Ini Harapan Bupati H Achmad Fikry
HO/Protokol dan kehumasan Pemkab HSS
Pengurus PMI tingkat kecamatan se HSS dilantik 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pelantikan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Se Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Masa Bakti 2017 - 2022 digelar di Pendopo Kabupaten, Selasa, (9/1/2017).

Tiap Kecamatan, pengurus yang dilantik yakni satu orang ketua dan enam orang anggota. Jumlah seluruh pengurus kecamatan yang dilantik ada 77 orang.

Pelantikan ini dihadiri langsung Bupati HSS H Achmad Fikry, Wakil Bupati, H Ardiansyah SHut yang juga selaku Ketua PMI Kabupaten HSS, para pengurus dan anggota PMI Kabupaten HSS dan perwakilan PMR (Palang Merah Remaja) dari beberapa sekolah di Kabupaten HSS.

Baca: Alamak, Harga Nila Goreng Rp 135 Ribu, Rumah Makan di Banjarbaru Langsung Viral, Ini Kata Warganet

Bupati HSS H Achmad Fikry berharap melalui kegiatan Pelantikan Pengurus PMI Kecamatan ini, dapat melahirkan gagasan-gagasan dan program kerja yang dapat mendorong peningkatan kualitas dan kuantitas PMI.

Termasuk juga jangkauan pelayanan dari PMI dan peningkatan peran aktif dalam kegiatan kemanusiaan.

"PMI adalah organisasi non profit yang bekerja secara sukarela dalam rangka menolong sesama, sehingga keberadaannya akan sangat membantu masyarakat," kata Fikry.

Baca: Ini Pengakuan Susanti yang tak Terima Bayar Rp 135 Ribu untuk Dua Ekor Nila Goreng

Kegiatan pelantikan Pengurus PMI Kecamatan menurutnya menjadi titik awal perbaikan dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat, khususnya dalam rangka menolong masyarakat di tingkat paling bawah.

Secara khusus Bupati berpesan agar para Ketua dan pengurus PMI Kecamatan bisa bersinergi dengan relawan yang lain di kecamatan untuk bersama-sama meningkatkan derajat dan martabat masyarakat yang belum beruntung.

Selain itu, PMI juga diharapkan mampu menangani ketersediaan stok darah, agar selalu tersedia bagi masyarakat yang memerlukannya. (*)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved