Berita Olahraga

HSS Kirim Tiga Pelatih Renang ke Surabaya

Hulu Sungai Selatan (HSS) tampak serius, membina cabang olahraga akuatik, di antaranya renang dan loncat indah.

HSS Kirim Tiga Pelatih Renang ke Surabaya
banjarmasinpost.co.id/nana
Suasana rapat persiapan Kalsel menjadi tuan rumah PON 2024, di Aula Dispora Kalsel, Selasa (9/1/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hulu Sungai Selatan (HSS) tampak serius, membina cabang olahraga akuatik, di antaranya renang dan loncat indah.

Upaya pembinaan tersebut, diungkapkan Ketua Bidang Pembinaan Olahraga, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HSS, Rahmani saat menghadiri rapat persiapan Kalsel menjadi tuan rumah PON 2024, di Aula Dispora Kalsel, Selasa (9/1/2018).

"Program KONI HSS bekerjasama dengan Disporapar, akan mengirim 2-3 pelatih renang untuk mengikuti pelatihan di Surabaya, Jawa Timur," ungkapnya kepada BPost Online.

Diakuinya, pelatihan tersebut dilakukan di Surabaya, sebab HSS ingin menyerap dan mencontoh pembinaan yang dilakukan, sehingga dapat menorehkan prestasi layaknya Surabaya.

Baca: Juara di Saidi Mansyur Cup, Tim Ini Bakal diproyeksikan Ikuti Kejurprov dan Porprov

Adanya pembinaan serius yang dilakukan tersebut merupakan tindak lanjut atas pembangunan kolam renang berstsandar internasional yang dilengkapi papan loncat Indah di HSS.

"HSS sudah punya kolam yang bagus, namun belum punya atlet potensial. Sehingga langkah kami selanjutnya membentuk pembinaan atlet," terangnya.

Fasilitas kolam renang tersebut telah dibangun sejak 2016 lalu, dan saat ini masih dalam tahap pengerjaan. Sehingga masih belum dibuka buat umum.

Baca: Perdana Ikut Kejuaraan, Romeo Kandangan FC Langsung Sabet Juara di Turnamen Ini

"Saat ini terbatas pada keperluan terkait persiapan atlet, untuk waktu-waktu tertentu masih kita berikan kesempatan tapi untuk umum masih belum dibuka. Karena proyeksinya nanti penggunaannya bersifat konsentralisasi pembinaan atlet," pungkas Rahmani.

Sebelumnya, cabor sepaktakraw dan anggar sudah lebih dulu menjadi andalan di HSS. Dalam rangka mensukseskan Kalsel menjadi tuan rumah PON ke 21 nanti, HSS berupaya meningkatkan dan menambah prestasi di cabor-cabor lainnya di antaranya renang.

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved