Berita Kotabaru

Instruksi Wakil Bupati Kotabaru Tak Jalan, PKL Tetap Berjualan di Taman Masjid Raya Husnul Khotimah

Keinginan Wakil Bupati Kotabaru Ir H Burhanudin tidak ada lagi pedagang kali lima (PKL) berjualan di area taman kota terkesan terabaikan

Instruksi Wakil Bupati Kotabaru Tak Jalan, PKL Tetap Berjualan di Taman Masjid Raya Husnul Khotimah
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Pedagang kaki lima (PKL) menjual makanan dan minuman ringan masih berjualan di taman berada di sekitar Masjid Raya Husnul Khotimah 

BANJARMASINPOAS.CO.ID,KOTABARU - Keinginan Wakil Bupati Kotabaru Ir H Burhanudin tidak ada lagi pedagang kali lima (PKL) berjualan di area taman kota terkesan terabaikan oleh petugas terkait, Satpol PP.

Imbauan larangan dikemukakan Burhanudin, karena keberadaan PKL menjual minuman dan makanan ringan yang terlalu dekat area Masjid Raya Husnul Khatimah, selain kurang pas.

Tapi keberadaan PKL di area sekitar masjid membuat eksotika masjid pun menjadi tergerus.

Pantauan BPost Online di lapangan, belum adanya tindakan penertiban yang dilakukan petugas Satpol PP. Beberapa PKL masih menggelar dagangan mereka seperti biasa.

Baca: Sekda Kotabaru Said akan Evaluasi Kinerja SKPD dan Hadirkan Ulama Pertebal Keimanan Pejabat

Selain menggunakan gerobak, sebagian PKL menggunakan meja menjual makanan dan minuman ringan.

Gerobak dan meja jualan mereka persis menghadap mimbar masjid hanya berjarak puluhan meter. Selain itu di sisi dan depan dagangan PKL berjajar kendaraan roda dua.

Sebelumnya hingga berita kembali dilansir, Plt Kepala Satpol PP Fathan Nor berjanji melakukan peneetiban PKL berjualan di area taman yang juga dekat dengan masjid.

Ironis, hingga sekarang rencana aksi itu hanyalah geretak, karena hingga sekarang PKL masih berjualan di sana. Bahkan membuat resah pengurus masjid.(*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help