Kota Banjarmasin

Ternyata Ini Alasan Dishub Alihkan Arus Lalu Lintas di Tiga Titik Kawasan Padat di Kota Banjarmasin

Dishub Kota Banjarmasin melakukan penutupan atau pengalihan arus di dua pertigaan Jalan Kuripan, Jalan Veteran dan Sungai Bilu

Ternyata Ini Alasan Dishub Alihkan Arus Lalu Lintas di Tiga Titik Kawasan Padat di Kota Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Pengalihan arus lalu lintas di beberap titik pada lalu lintas yang dilakukan Dishub Kota Banjarmasin Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Slamet Begjo lakukan penutupan atau pengalihan arus di dua pertigaan Jalan Kuripan, Jalan Veteran dan Sungai Bilu, Selasa (9/1/2018).

Aktifitas tersebut telah pihaknya lakukan sejak Senin (8/1/2018) lalu.

Tentu saja, ada sejumlah alasan yang membuat Dinas Perhubungan mengalihkan arus pada kawasan tersebut. Satu di antaranya karena faktor kemacetan atau perlambatan jalam yang terjadi karena adanya beberapa konflik.

Tentunya, selain tujuan utama, yakni untuk  membuat masyarakat berlalu lintas nyaman. Slamet mengatakan rekayasa lalu lintas itu sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat.

"Kemarin kami mencoba manajemen rekayasa lalu lintas. Kami menutup sebagian lalu lintas di dua simpang tiga yang cukup berdekatan. Hari ini kelihatannya ada cukup perbaikan dan kelancaran karena diperpanjangnya separator jalan," jelas Slamet.

Baca: Masih Ingat Fredrich Yunadi Mantan Pengacara Setya Novanto, Ini yang Dilakukan KPK Kepadanya

Sejak Senin (8/1/2018) lalu hingga seterusnya ia menerangkan apabila rekayala lalu lintas dianggap cukup berhasil maka akan dipermanenkan dan dipasang separator jalan. Sehingga lalu lintas lancar benar-benar bisa terwujud.

Tidak tanggung-tanggung,  sekitar 120 meter, sepanjang jalan Veteran yang melewati pertigaan itulah separator yang dipasang pada median jalan. Sehingga pengendara yang ingin menuju pertigaan Kuripan atau Sungaibilu harus melakukan putar balik arah.

Selain itu ia menjelaskan pada posisi simpang tiga yang berdekatan tersebut sebelumnya telah pernah dipasang lampu lalu lintas. Akan tetapi tidak berhasil. Sehingga masih saja terjadi perlambatan arus.

Bukan hanya itu,  ia mengatakan juga ada penyempitan badan jalan di kawasan tersebut, sehingga uji coba kali ini ia berharap bisa sekaligus sosialisasi kepada masyarakat.  Tentunya agar masyarakat tidak lagi menuju titik jalan yang dinilai macet. (*)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help