Berita Tabalong

Tim Gabungan Sidak Pedagang Beras di Pasar Tanjung

Mengantisipasi gejolak harga beras di pasaran, tim gabungan dari Kemendag RI, Bulog Kalsel, Disperindag Kalsel, Pemkab Tabalong

Tim Gabungan Sidak Pedagang Beras di Pasar Tanjung
banjarmasinpost.co.id/dony usman
Mengantisipasi gejolak harga beras di pasaran, tim gabungan dari Kemendag RI, Bulog Kalsel, Disperindag Kalsel, Pemkab Tabalong dan Polres Tabalong, melakukan sidak ke Pasar Tanjung, Selasa (9/9/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Mengantisipasi gejolak harga beras di pasaran, tim gabungan dari Kemendag RI, Bulog Kalsel, Disperindag Kalsel, Pemkab Tabalong dan Polres Tabalong, melakukan sidak ke Pasar Tanjung, Selasa (9/9/2018).

Pemantauan harga ini dipimpin langsung Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani didampingi Staf Khusus Menteri Perdagangan RI, Kabulog Divisi Regional Kalsel, Kadisperindag Kalsel, Sekretaris Disperindag Tabalong.

Satu persatu, pedagang yang berjualan beras di Pasar Tanjung, disinggahi bupati untuk diajak berdialog terkait harga dan jenis beras yang dijual.

Baca: Filmnya Maipa Deapati dan Datu Museng Sebentar Lagi Tayang, Penggemar Shaheer Sheikh Penasaran

Dari hasil dialog dengan beberapa pedagang beras tidak ditemui ada harga yang dijual dengan mahal.

"Tadi kita memantau di Pasar Tanjung yang menjadi patokan harga di Tabalong, harga beras yang dijual di bawah HET yang ditetapkan pemerintah," kata bupati.

Menurut bupati salah satu upaya yang dilakukan pihaknya dalam menjaga stok dan harga beras adalah dengan melakukan peningkatan produksi beras.

Baca: Pembuat Video Porno Anak dengan Tante di Bandung Terungkap Oleh Seorang Pemandu Lagu Karaoke

Dimana dalam dua tahun ini Tabalong sudah surplus untuk beras dan ini akan terus berusaha dipertahankan, sehingga masyarakat tetap bisa mendapatkan beras dengan harga terjangkau.

Disampaikannya juga, saat ini pihak bulog telah merencanakan pembangunan gudang stok beras di Tabalong.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help