BanjarmasinPost/

Berita Tanahlaut

Usai Mendaftar di KPU, Sukamta Diusung Kepala Singa Reog Ponorogo

Wakil Bupati Tanahlaut Sukamta membulatkan tekadnya bersama Abdirahman, memimpin Tanahlaut untuk periode 2018-2023.

Usai Mendaftar di KPU, Sukamta Diusung Kepala Singa Reog Ponorogo
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Sukamta diusung penari reog ponorogo usai mendaftar di KPU Kabupaten Tanahlaut, Selasa (9/1/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Wakil Bupati Tanahlaut Sukamta membulatkan tekadnya bersama Abdirahman, memimpin Tanahlaut untuk periode 2018-2023.

Mengenakan pakaian putih dengan celana hitam, Sukamta dan Abdirahman didampingi pengurus partai politik pengusung mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanahlaut, Selasa (9/1/2018).

Maksud kedatangan rombongan Sukamta dan Abdirahman itu mendaftar sebagai bakal calon pemilihan bupati dan wakil bupati Tanahlaut.

Lima komisioner KPU Kabupaten Tanahlaut, menerima kedatangan rombongan Sukamta dan Abdirahman di meja pendaftaran bakal calon pemilihan bupati dan wakil bupati Tanahlaut.

Baca: Berkas Sukamta-Abdirahman Dinyatakan KPU Kabupaten Tanahlaut Lengkap

Usai berkas pencalonan partai politik dan kelengkapan berkas pasangan diserahkan. Komisioner KPU Kabupaten Tanahlaut melakukan pengecekan sesuai item yang ditentukan dalam peraturan KPU.

"Berkas pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanahlaut, Sukamta dan Abdirahman kami nyatakan lengkap dan memenuhi persyaratan," kata Ketua KPU Kabupaten Tanahlaut, Kamaruzaman.

Usai KPU Tanahlaut menyatakan berkas Sukamta dan Abdirahman lengkap. Pendukung dan simpatisan Sukamta dan Abdirahman berteriak takbir dan shalawat.

Baca: Ngeri! Lebah Ganas yang Keluar dari Pemakaman Serang Kawasan Perumahan Samarinda, 1 Meninggal

Tak lama alunan gamelan tarian Reog Ponorogo berbunyi menyambut kegembiraan rombongan Sukamta dan Abdirahman yang memenuhi halaman kantor KPU Kabupaten Tanahlaut.

Sukamta dan Abdirahman langsung mendekati para penari reog ponorogo. Satu penari mengusung Sukamta menaiki kepala singa sambil berputar dan menari.

Sukamta tidak terlihat takut dan gemetar menggoyangkan kedua tangannya menari mengikuti alunan gamelan penari reog ponorogo dan kuda lumping.

Baca: Miliki Tubuh Mirip Rambo, Inilah Pasukan Elite Putra Mahkota Saudi yang Menangkap 11 Pangeran

Sekitar seperempat jam menari, Sukamta diturunkan dari kepala singa reog ponorogo mendekati Abdirahman yang hanya berdiri menonton.

"Saya tidak naik karena penarinya kecil," kata Abdirahman saat ditanya kenapa hanya menonton saja.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help