Berita Balangan

Giat Awal Tahun, Polsek Lampihong Sampaikan Sejumlah Informasi Ini Kepada Warga Desa Batu Merah

Jajaran Polsek Lampihong mengawali giat pertama di awal tahun 2018 ini dengan mengunjungi Desa Batu Merah

Giat Awal Tahun, Polsek Lampihong Sampaikan Sejumlah Informasi Ini Kepada Warga Desa Batu Merah
polsek lampihong
Jajaran Polsek Lampihong mengawali giat pertama di awal tahun 2018 ini dengan mengunjungi Desa Batu Merah Kecamatan Lampihong pada kemarin Selasa (9/1/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Jajaran Polsek Lampihong mengawali giat pertama di awal tahun 2018 ini dengan mengunjungi Desa Batu Merah Kecamatan Lampihong pada kemarin Selasa (9/1/2018).

Kegiatan bertajuk siraturrahmi dan tatap muka ini juga sekaligus berkenalan dengan Kades Batu Merah yang baru, giat ini dihadiri Bhabinkamtibmas Bripka Rano Lesmana dan Babinsa Desa Batu Merah, bertempat di Kantor desa.

Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni melalui Kapolsek Lampihong Ipda Krismianto, Rabu (10/1/2018) mengatakan, dalam giat tersebut disampaikan beberapa informasi.

Yang pertama menjelaskan peraturan Permendagri No 67 tahun 2017 tentang tata cara pengangkatan dan pemberhentian aparat desa.

Baca: Live Streaming Chelsea vs Arsenal via Bein Sport Malam Ini : Pelengkap Penderitaan The Gunners

"Perlu diketahui sekarang dengan terbitnya Permendagri 67 tahun 2017 ini Kepala Desa tidak mudah menganti aparat desanya, harus melalui beberapa tahapan," ujarnya.

Karena biasanya dulu Kepala Desa terpilih bisa langsung merombak aparat desanya, akan tetapi dengan terbitnya Permendagri tersebut tidak bisa lagi.‬

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa sekarang telah ada MoU antara Kapolri dengan Kemendagri dan Kemendes, salah satunya Polri di beri tugas mengawal dan mengawasi pengunaan dana desa.

Menurutnya, disini Polri bisa dijadikan sebagai konsultan atau tempat bertanya dalam pengunaan dana desa supaya tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari.‬

Oleh karena itu pengunaan dana desa harus transparan, terbuka dan mengunakan skala priotas.‬

‪"Kemudian kami juga meminta bahwa BPD dengan Kepala Desa supaya kompak dan bersinergi, jangan saling cari kesalahan," katanya.

‪Terkait persoalan tindak pidana agar masyarakat menghindari penyalahgunaan narkoba, pencuriaan, dan perjudiaan‬.

"Acara siraturrahmi dan tatap muka ini akan rutin kami laksanakan selama dua minggu sekali," pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved