Berita Banjarmasin

Ini Pesan Perempuan Pedagang Buah untuk Wali Kota Ibnu Sina Agar Pasar Buah Kembali Ramai

Dari puluhan kios, tidak lebih separonya yang berisi. Itu pun hanya pada beberapa yang dianggap sebagai tempat strategis.

Ini Pesan Perempuan Pedagang Buah untuk Wali Kota Ibnu Sina Agar Pasar Buah Kembali Ramai
BPost 10-1 Halaman 17 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Banyak kios yang kosong, begitulah kondisi Pasar Kesatrian, Jalan Veteran, Banjarmasin, pascadibangun atas kerja sama Kementerian Perdagangan dengan Pemko Banjarmasin. Sumber dananya dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Pantauan Selasa (9/1/2018), dari puluhan kios, tidak lebih separonya yang berisi. Itu pun hanya pada beberapa yang dianggap sebagai tempat strategis. Sedangkan puluhan lainnya tutup dan banyak yang bertuliskan disewakan.

Jalan gang pasar, berbeda lebarnya dengan gang yang lain. Ada yang hanya sekitar 50 sentimeter, ada yang lebar lebar dan bisa dilewati kendaraan roda dua.

Tukang jahit yang menempati salah satu kios di pasar tersebut, Junaidi, mengatakan, dulu cukup ramai. Tetapi, itu sebelum dibangun pemerintah baru-baru ini. Setelah dibangun tersebut, justru banyak pedagang yang memilih untuk pindah dan menyewakan kiosnya.

Baca: Ada Apa, Telah Direnovasi Tapi Pedagang Yang Isi Kios Pasar Ksatrian Tak Sampai Separo?

"Mereka yang pindah karena merasa di sini sepi. Jalannya dirasa sempit. Beda dengan kios-kios yang di gang sebelah, ukurannya agak besar," ucap lelaki tersebut.

Hal sama juga terjadi pada Pasar Buah yang berada di Jalan veteran, Banjarmasin, yang dibangun satu tahun lalu. Pada kawasan tersebut. rumput sudah mulai tumbuh dan hampir menutupi bangunan bedakan yang ada.

Hanya satu orang yang menghuni kawasan pertokoan tersebut, yakni Jamriah. Itu pun tidak mengisi bedakan.

Sejak Pasar Buah ini didirikan, ia memilih untuk berjualan tepat di gerbangnya. Hal itu karena hanya dirinya sendiri yang berjualan.

Terlepas dari itu, Jamriah mengatakan, sejumlah pedagang buah lainnya mau saja menempati bedakan. Akan tetapi, Pemerintah Kota Banjarmasin diharapkan memperluas tempat masuknya terlebih dulu.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help