Targetkan Semua SMP Terapkan UNBK

Kepala SMP 28 Nyatakan Siap Ikut Nebeng UNBK, Asal Disdik Banjarmasin Carikan Solusinya

Siap mengikuti UNBK, dengan catatan Disdik Kota menunjukkan di mana sekolah induk untuk pelaksanaan ujian tersebu

Kepala SMP 28 Nyatakan Siap Ikut Nebeng UNBK, Asal Disdik Banjarmasin Carikan Solusinya
Harian Banjarmasin Post Edisi Rabu (10/1/2018) Halaman 17 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sempat menyatakan tak bisa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) karena tak memiliki perangkat komputer dan server, Kepala SMPN 28 Banjarmasin, Sarifuddin Juhri, kini menyatakan pihaknya siap melaksanakan UNBK.

Katanya, siap mengikuti UNBK, dengan catatan Disdik Kota menunjukkan di mana sekolah induk untuk pelaksanaan ujian tersebut.

“Kami menunggu arahan dari Disdik Kota, jika memang kami diminta UNBK," ucapnya, kemarin.

Menurut dia, pihaknya sudah berusaha menghubungi SMAN 2 di Mulawarman untuk bergabung ke UNBK.

Baca: Disdik Targetkan Semua SMP Terapkan UNBK, Ini yang Dilakukan Sebulan Kedepan

Namun dari SMA tersebut, menyatakan, kuoatnya penuh karena sudah ada sekolah lain yang bergabung. Sudah pula menghubungi SMP 13 di Beruntung, namun menyatakan tak cukup komputernya.

"Kami menyatakan tak ikut UNBK, bukan harga mati. Namun sebaiknya, Dinas Pendidikan juga memberikan solusinya, dimana siswa kami bisa ikut UNBK," imbuhnya.

Sekolah yang berada di kawasan Kelayan tersebut, sudah melakukan sosialiasi ujian nasional komputer pensil (UNKP) kepada orangtua siswa.

Baca: Enam SMP Tak Siap Gelar UNBK, Ini yang Akan Dilakukan Disdik Kota Banjarmasin

Namun pihaknya bisa melakukan sosialisasi lagi mengenai UNKP akan diganti UNBK. Asalkan, Disdik Kota Banjarmasin memberikan solusi.

"Yang menjadi masalah saat ini, sekolah induk juga terkendala komputer dan server, saat SMP nebeng UNBK. Seharusnya, Disdik mencermati masalah ini," ucapnya.

Tahun lalu, sela dia, Disdik menyarankan bergabung ke SMA 7 untuk UNBK. Kenyataan di lapangan, sudah banyak sekolah yang nebeng UNBK di SMA 7. Disdik perlu cek dan recek juga.

"Sekali lagi, kalau Disdik meminta SMPN 28 UNBK, kami siap. Tapi dengan catatan, berikan solusinya, dimana anak-anak kami bisa nebeng UNBK," tutupnya. (ogi)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help