Komunitas AVOID Kalsel Promosikan Wisata Banua

Setelah deklarasi, mereka melakukan fun time relly wisata yang diikuti sekitar 42 orang. Lokasi bergerak di wilayah kota Banjarbaru dan Martapura.

Komunitas AVOID Kalsel Promosikan Wisata Banua
istimewa
Keluarga besar Avanza Owners Indonesia (AVOID) regional Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Meski baru terbentuk, tapi komunitas otomotif di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang satu ini mampu menunjukkan eksistensinya. Mereka bahkan langsung melakukan aksi sosial dan mempromosikan wisata di Banua ini.

Itulah yang dilakukan Avanza Owners Indonesia (AVOID) regional Kalsel. Aksi sosial itu mereka laksanakan di sela acara deklarasi komunitas mereka di Lapangan Murdjani, Banjarbaru, 22-23 Desember 2017 lalu.

Setelah deklarasi, mereka melakukan kegiatan fun time relly wisata yang diikuti sekitar 42 orang. Lokasi bergerak di wilayah kota Banjarbaru dan Martapura (Kabupaten Banjar). Jarak tempuh yang dilalui sekitar 70 kilomoter selama 3,5 jam.

"Objek wisata yang kami lintasi antara lain Danau Cemin, Rumah Jomblo, hutan pinus, dan finish di Wisata Kiram dimana peserta disambut oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor," papar Wakil Ketua Avoid Kalsel Aspiansyah, Rabu (10/01/2018).

Ia menerangkan fun time rally wisata merupakan bentuk upaya untuk membantu pemerintah mengembangkan dan mempromosikan potensi wisata. Sekaligus mendukung kegiatan Time Rally Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel.

Selain promo wisata, peserta juga melaksanakan bakti sosial berupa donor darah dan memberi sumbangan ke panti asuhan yang ada di Banjarbaru. Peserta fun time rally wisata menyisihkan sebagian rezekinya.

“Dana yang terhimpun dari donasi dadakan itu sebesdar Rp 1,5 juta. Uangnya langsung kami serahkan ke panti asuhan di Jalan Trikora Banjarbaru," tandas Susanto, ketua panitia pelaksana.

Ia mengatakan pihaknya juga menggelar beberapa acara lainnya yakni auto contest mulai dari jenis VW, Rubicon, Suzuki, Kijang, Honda, Unimog, Avanza. Hampir semua brand tumpah-ruah mengikuti kontes itu.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Kamis (11/01/2018).

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved