Kriminalitas Tapin

Sebelum Beraksi, Pencuri Uang Rp 100 Juta Milik Nasabah Bank Ini Lakukan 15 Kali Pengintaian

Pengungkapan kasus ini berkat penyelidikan jajaran Satreskrim Polres Tapin yang akhirnya bisa meringkus bersangkutan.

Sebelum Beraksi, Pencuri Uang Rp 100 Juta Milik Nasabah Bank Ini Lakukan 15 Kali Pengintaian
Harian Metro Banjar Edisi Rabu (10/1/2018) Halaman 1 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Aksi Darliansyah (28), warga Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), spesialis pencuri uang nasabah bank dengan cara memecah kaca, akhirnya terhenti. Darliansyah diringkus Satreskrim Polres Tapin, Senin (8/1/2017) pukul 11.30 Wita.

Menurut Kasatreskrim Polres Tapin AKP Gita Suhandi Ahmadi, pelaku saat ditangkap sedang berada di sebuah toko modern di Jalan Hasan Basri, Rantau, Tapin.

Di toko modern itu, tersangka sedang duduk santai sambil minum, seraya mengintai nasabah bank di seberang toko modern tersebut.

Polisi pun langsung menangkap Darliansyah dan ternyata yang bersangkutan membawa palu yang biasa dia gunakan untuk memecah kaca mobil.

Baca: Pelaku Pencuri Uang Rp 100 Juta Bermodus Pecah Kaca Mobil Dibekuk Satreskrim Polres Tapin

“Dengan duduk mengintai nasabah bank dan membawa palu, kuat dugaan kami tersangka kemungkinan akan beraksi lagi, untung cepat kami tangkap sebelum dia beraksi lagi,” jelas AKP Gita.

Pengungkapan kasus ini berkat penyelidikan jajaran Satreskrim Polres Tapin yang akhirnya bisa meringkus bersangkutan.

Dijelaskan AKP Gita, sekitar tiga bulan lalu, tepatnya 16 November 2017, seorang nasabah bank warga Tapin, bernama Fathurrahman (45), menjadi korban aksi Darliansyah. Saat itu setelah mengambil uang di sebuah bank di Rantau, korban mengendarai mobilnya ke Desa PK Hulu, Tapin Tengah. Fathurrahman pun memarkir dan meninggalkan mobilnya karena ada keperluan.

Baca: Bangun Jembatan Berpenyangga Tunggal di Kayutangi Ujung, Pemda Diminta Segera Bebaskan Lahan

Saat mobil ditinggal itulah, Darliansyah beraksi dengan memecahkan kaca mobil korban dengan palu, kemudian mengambil uang nasabah dalam mobil tersebut sebesar Rp 100 juta.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved