Berita Batola

Semarak Festival Tari Serumpun Melayu Pesisir III di Marabahan

Menjadi suguhan menarik di Panggung Utama dengan diadakannya ajang festival menari yang dimulai sekitar pukul 21.00 Wita ini.

Semarak Festival Tari Serumpun Melayu Pesisir III di Marabahan
Banjarmasinpost.co.id/M Fadli Setia Rahman
Pembukaan Festival Tari Serumpun Melayu Pesisir III di Panggung Utama Pameran Pembangunan dalam rangka Hari Jadi ke-58 Kabupaten Barito Kuala 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Festival Tari Serumpun Melayu Pesisir III menambah semarak suasana Pameran Pembangunan dalam rangka Hari Jadi ke-58 Kabupaten Barito Kuala (Batola) di Lapangan 5 Desember, Rabu (10/1/2018) malam.

Menjadi suguhan menarik di Panggung Utama dengan diadakannya ajang festival menari yang dimulai sekitar pukul 21.00 Wita ini.

Pembukaan Festival Tari Serumpun Melayu Pesisir III 2018 ini dihadiri langsung Bupati Batola Hj Noormiliyani AS SH dan Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor ST.

Bisa dikatakan ini adalah sebuah event bergengsi karena diikuti oleh peserta dari Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng).

Baca: Jadwal Liga Inggris Pekan 23, Liverpool vs Manchester City Siaran Langsung RCTI

Pada gelaran yang ketiga ini, ada sembilan tim tari tampil menghibur warga Bumi Ijejela. Lima tim dari Kalsel dan empat nya lagi perwakilan dari Kalteng.

Ketua Pelaksana Festival Tari Serumpun Melayu Pesisir III tahun 2018, Kasmudin MPd, mengatakan peserta atau tim tari yang mengikuti ajang tersebut adalah dari sanggar-sanggar yang dipilih karena berprestasi dan sudah punya nama.

Festival Karya Tari Daerah Serumpun Melayu Pesisir adalah program dari Disporabudpar Kabupaten Batola.

Para peserta atau tim tari yang malam ini berkompetisi memperebutkan beberapa kategori terbaik.

Diantaranya penyaji terbaik satu sampai enam, Penata tari terbaik, Penata musik terbaik serta Penata rias dan busana tari terbaik. Lalu nanti akan dikalkulasikan, yang terbanyak akan jadi juara umum.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi antara para seniman tari di Kalsel dan Kalteng bahkan Kalimantan nantinya. Semoga program atau agenda Festival Tari Serumpun Melayu Pesisir ini akan terus berlanjut," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Fadly Setia Rahman)

Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help