Berita Banjarmasin

Sering Mengonsumsi Hewan Dua Alam, Perhatikan Kata Ahli Gizi Ini

Namun secara hobi banyak juga masyarakat sengaja untuk mengkonsumsi dengan diantaranya dengan alasan kejantanan.

Sering Mengonsumsi Hewan Dua Alam, Perhatikan Kata Ahli Gizi Ini
Istimewa
Wahyu Hardi Prasetiyo 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN — Hewan laut yang hidup di dua alam, kepiting bisa diolah jadi makanan yang lezat. Bagaimana kandungan gizi yang terkandung didalamnya.

Ahli Gizi di Banjarmasin, Wahyu Hardi Prasetiyo menjelaskan, ditinjau dari kehidupan hewan ini ada yang pemakan daging, ada yang pemakan kombinasi tidak satu sisi jenis yang dikonsumsi untuk hewan ini.

Secara utuh kalau dilihat makanan ini, hewan tersebut akan berfungsi ada yang menilai dikonsumsi dengan izin sebagai obat untuk menyembuhkan dan meringankan penyakit.

Namun secara hobi banyak juga masyarakat sengaja untuk mengkonsumsi dengan diantaranya dengan alasan kejantanan.

Baca: Diamankan Satgassus Pangan, Tak Mudah Mencabut Usaha Beras H Boy, Ini Penyebabnya

Baca: Hasil Manchester City Vs Bristol City - Kevin de Bruyne dan Aguero Bawa Manchester City Unggul 2-1

Baca: Digugat Cerai Ahok dari Balik Penjara, Ini Sosok Mengejutkan Veronica Tan di Mata Mantan Anak Buah

Baca: Live Streaming Thailand Masters 2018, Saksikan Mariska dkk Mulai Tanding Pukul 10.00 WIB

Umumnya dilihat dari kelas spesial kalau ditinjau dengan komposisi zat gizi, hewan dua alam ini mempunyai nilai protein atau sumber pembangun yang baik, bahkan tidak hanya itu saja yang terselip dudadalam kandungan, dari zat makro kandungan lemak nya, disamping protein tadi, juga yang tiada kalah pentingnya kandungan zat mineral, seperti fosfor, kalsium dan lainnya.

“Yang menjadi perhatian kita kalau dipilah-pilah, pilihan dalam konsumsi protein benar-benar selektif, misalnya pada hewan tersebut terkandung cacing, atau bakteri bakteri dan lainnya, inilah yang harus diperhatikan,” katanya.

Menurutnya, walaupun mengonsumsinya tapi tidak berefek untuk tubuh, sementara untuk pengobatan mungkin banyak mengarah kepada mitos, pengalaman pribadi dan lainnya.

Dengan demikian jika menilai kandungan hewan dua alam juga punya nilai zat gizi yang baik, tapi bukan untuk dianjurkan terutama bagi masyarakat Islam. Dikarenakan masih banyak komponen hewan yang aman, dipilih untuk dikonsumsi tubuh. (*)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved