Berita Tanahbumbu

Ternyata, Urine Wakapolres Tanbu Juga Diperiksa

Semua anggota urinnya diambil diperiksa untuk mengetahui apakah ada kandungan narkotika atau tidak ada.

Ternyata, Urine Wakapolres Tanbu Juga Diperiksa
Istimewa
Seluruh jajaran Polres Tanahbumbu dikumpulkan tiba-tiba dikumpulkan mulai dari anggota hingga pejabat utama di lingkup Polres Tanahbumbu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Seluruh jajaran Polres Tanahbumbu dikumpulkan tiba-tiba dikumpulkan mulai dari anggota hingga pejabat utama di lingkup Polres Tanahbumbu.

Pasalnya, mereka dikumpulkan untuk menjalani tes urine yang dilaksanakan oleh Urkes polres Tanbu bersama dengan Satresnarkoba Polres Tanahbumbu, Rabu (10/1/2018).

Wakapolres Tanahbumbu kompol Norhayat langsung memulai tes urin dilanjutkan dengan pejabat utama seperti kepala kesatuan hingga PNS dilingkup Polres Tanahbumbu.

Pelaksanaan tes urine itu langsung diawasi langsung seksi Propam Polres Tanahbumbu. Semua anggota urinnya diambil diperiksa untuk mengetahui apakah ada kandungan narkotika atau tidak ada.

Adapun alat tes yang digunakan memakai Drug Abuse Test dengan 6 parameter pemeriksaan ( Amphetamine, Cocaine, Methamphetamine, Morphine, Benzodiazepines, Marijuana).

Menurut Wakapolres Tanahbumbu mengatakan di kegiatan tes urine yang dilakukan tidak ditemukan adanya zat narkoba, non reaktif alias semuanya negatif.

"Tujuan kegiatan itu adalah untuk menghindari dan menjauhi narkotika. Itu sendiri dimulai dari pihak kepolisian, jangan sampai aparat yang seharusnya menindak justru terjerat kasus narkoba. Itu yang kami hindari dan komitmen kami untuk bersama-sama memberantas narkotika," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved