Berita Tabalong

Haul Syekh Muhammad Nafis Digelar Minggu 14 Januari 2018, Siapkan 10.000 Nasi Bungkus

Ribuan masyarakat dari penjuru Kalimantan dipastikan akan hadiri Haul Syekh Muhammad Nafis bin Idris Albanjary yang akan digelar

Haul Syekh Muhammad Nafis Digelar Minggu 14 Januari 2018, Siapkan 10.000 Nasi Bungkus
Istimewa
Ribuan masyarakat dari penjuru Kalimantan dipastikan akan hadiri Haul Syekh Muhammad Nafis bin Idris Albanjary yang akan digelar Minggu 14 Januari 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG – Ribuan masyarakat dari penjuru Kalimantan dipastikan akan hadiri Haul Syekh Muhammad Nafis bin Idris Albanjary yang akan digelar Minggu 14 Januari 2018.

Kegiatan tahunan ini akan dipusatkan di Desa Binturu Kecamatan Kelua.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Setdakab Tabalong, H Abu Bakar Siddiq mengatakan, sejumlah spanduk himbauan dan undangan sudah disebarkan ke publik.

“Pak bupati meminta sekaligus mengundang masyarakat, baik lokal Tabalong, luar daerah hingga seluruh penjuru tanah air untuk bisa menghadiri haul Syekh Muhammad Nafis pada Sabtu ini,” katanya.

Baca: LIVE STREAMING RCTI Indonesia Selection vs Islandia di Maguwoharjo Hari Ini Jam 18.30 WIB

Pelaksanaan acara haul ulama besar sekaligus seorang pejuang pembela tanah air dari Kesultanan Banjar ini bakal menghadirkan ulama kharismatik KH Asmuni atau akrab disebut Guru Danau yang hadir sekaligus memimpin pelaksanaan haulan Syekh Nafis.

Pada peringatan haul kali ini pihak Pemkab Tabalong serta panitia menyiapkan sarana yang representatif agar penziarah nyaman dalam mengikuti prosesi Haul yang selalu dipadati ribuan jamaah dari berbagai daerah ini.

Selain itu juga, Panitia juga menyediakan 10 ribu lebih nasi bungkus yang menjadi ciri khas Haulan Syekh Muhammad Nafis Al Banjary setiap tahunnya, dan juga dilengkapi dengan angkutan ojek gratis menuju lokasi haul.

Penulis: Dony Usman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help