Olahraga Banua

Lemkari Kalsel Bakal Gelar Turnamen Internasional di Banjarmasin, Peserta dari Empat Benua

Kejuaraan bertajuk Lemkari International Open Tournament 2018 ini, bakal digelar pada semester genap 2018 nanti.

Lemkari Kalsel Bakal Gelar Turnamen Internasional di Banjarmasin, Peserta dari Empat Benua
Istimewa
Dewan Guru PB Lemkari Shihan karate dan VI (Roku-dan), sekaligus penasihat Lemkari Kalsel, Roy Wishnu Purnama (empat dari kanan) bersama kontingen Lemkari Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perguruan karate Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Kalimantan Selatan (Kalsel), tengah mempersiapkan diri menggelar turnamen internasional 2018 di Banjarmasin.

Kejuaraan bertajuk Lemkari International Open Tournament 2018 ini, bakal digelar pada semester genap 2018 nanti.

Dewan Guru Pengurus Besar (PB) Lemkari Shihan karate dan VI (Roku-dan), sekaligus penasihat Lemkari Kalsel, Roy Wishnu Purnama menuturkan, kejuaraan ini sejak tahun lalu sudah diwacanakan dan telah disetujui oleh PB Lemkari, namun saat ini pihaknya masih belum menentukan secara pasti tanggal pelaksanaan.

"Kami masih berkoordinasi dengan PB, dan menyesuaikan dengan calender event Forki, karena di calender Forki nasional mereka mengikuti Asian Games," ujarnya kepada BPost Online.

Baca: Tergabung di Grup B Piala Presiden 2018, Pelatih Barito Putera: Ini Baik untuk Menguji Tim

Ditambahkan Roy, sapaan akrabnya, mengenai kepesertaan karateka pelajar, akan menyesuaikan jadwal ujian nasional dan ujian tengah semester.

Selain itu, pada kejuaraan internasional ini, Roy mengharapkan tidak hanya karateka dari Asia yang ambil bagian, namun juga dari empat benua lainnya berpartisipasi di event tersebut.

"Minimal setiap benua ada, Afrika ada, Amerika ada, kalau tingkat Asean kami mudah komunikasi. Insya Allah 10 negara Asean akan diundang," ungkapnya.

Pada kejuaraan, diterangkan Roy bersifat terbuka. Tidak terbatas pada perguruan Lemkari saja, melainkan seluruh pergurun karate yang ada di Indonesia dipersilakan turut mengikuti event internasional ini. (*)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help