Berita Tanahlaut

Puting Beliung Hantam Atap Rumah Warga Tabanio, Tanahlaut

Mursidi (56), Aini (30) dan Hj Nor Ahya (55) mereka warga di lingkungan RT 4 Desa Tabanio yang kaget. Itu karena sebagian kecil rumahnya

Puting Beliung Hantam Atap Rumah Warga Tabanio, Tanahlaut
Istimewa
Bripka Nazarullah, Bhabinkamtibmas Desa Tabanio mengecek kerusakan rumah warga bersama Kapolsek Takisung AKP Pitoyo pasca bencana alam angin puting beliung, Kamis (11/1/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Bencana alam angin puting beliung menghantam atap rumah warga Desa Tabanio, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanahlaut, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (11/1/2018).

Informasi dihimpun, bencana angin puting beliung itu, siang hari atau sekitar pukul 12.10 Wita, tidak menimbulkan korban jiwa.

Mursidi (56), Aini (30) dan Hj Nor Ahya (55) mereka warga di lingkungan RT 4 Desa Tabanio yang kaget. Itu karena sebagian kecil rumahnya mengalami kerusakan ringan dihantam angin puting beliung di bagian atap.

Bhabinkamtibmas Desa Tabanio, Brigadir Kepala, Nazarullah bersama Kapolsek Takisung AKP Pitoyo mengecek kondisi rumah warga yang terdampak angin puting beliung.

Menurut Brigadir Kepala Nazarullah, pemilik rumah yang terdampak masih dapat beraktivitas, tetap dapat tidur di dalam rumah dan memasak keperluan sehari-hari.

Baca: LINK LIVE STREAMING RCTI Indonesia Selection vs Islandia di Maguwoharjo Hari Ini Jam 18.30 WIB

"Kerusakan rumah kategori ringan saja. Cuma satu warga yang mengalami stroke. Tapi sudah ada kerabatnya," katanya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanahlaut, HM Aini dikonfirmasi membenarkan di wilayah Desa Tabanio, Kecamatan Takisung, terjadi peristiwa bencana alam berupa angin puting beliung.

"Sementara anggota kami melakukan pendataan di lapangan," katanya.

Terkait pasca bencana, Camat Takisung, Adi Wibowo mengaku ada lima rumah yang terdampak. Cuma tidak membuat penghuni lima rumah itu tak dapat tidur.

"Skala kerusakan rumahnya ringan. Hanya di bagian dapur. Satu rumah di dekat pantai itu penghuni sakit stroke. Dari Kantor Kecamatan Takisung memberikan bantuan sembako," katanya.

Wilayah pesisir Desa Tabanio dalam awal tahun ini, sudah kali kedua ini dilanda bencana angin puting beliung. Sebelumnya, dini hari melanda dua warga Desa Tabanio, nenek Ardiah dan Adi, tukang bengkel motor. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved