Berita Baritokuala

Wow! Bupati Wanita Pertama di Kalsel Ini Dulunya Seorang Penari

"Teruslah berkarya dan berkreatifitas dalam dunia seni tari, karena di tangan kalianlah keindahan wajah seni dan budaya daerah kita berada,"

Wow! Bupati Wanita Pertama di Kalsel Ini Dulunya Seorang Penari
via BANJARMASINPOST.co.id/fadly setia rahman
(Sumber foto: Humas Pemkab Batola) Bupati Baritokuala (Batola) Hj Noormiliyani AS SH membuka gelaran Festival Tari Serumpun Melayu Pesisir III 2018, Rabu (10/1/2018) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tadi malam Bupati Baritokuala (Batola) Hj Noormiliyani AS SH membuka langsung gelaran Festival Tari Serumpun Melayu Pesisir III 2018.

Semarak, warga masyarakat antusias menyaksikan ajang yang dilangsungkan di Panggung Utama Pameran Hari Jadi ke-58 Kabupaten Batola, Rabu (10/1/2018) malam tersebut.

"Teruslah berkarya dan berkreatifitas dalam dunia seni tari, karena di tangan kalianlah keindahan wajah seni dan budaya daerah kita berada," kata Bupati Batola dalam sambutannya saat membuka acara yang ditujukan kepada para peserta.

Tak lupa Hj Noormiliyani juga menyampaikan apresiasinya kepada Disporabudpar Batola dan panitia atas terlaksananya kegiatan ini.

Baca: BREAKINGNEWS: Lapas Kelas IIA Banjarmasin Geger, Tahanan Ditemukan Tewas Tergantung

Baca: Pernah Akan Diadukan Fredrich Yunadi, Begini Komentar Menohok Mahfud MD Pasca-Pencekalan Fredrich

Baca: Terungkap, Ahok Merasa Veronica Berubah Sejak 2010, Muncul Pula Sebutan Laki-laki Good Friend

Satu pengakuan datang dari istri H Hasanuddin Murad tersebut.

Noormiliyani mengakui kalau dulunya dia juga adalah seorang penari.

"Saya dulu juga penari. Biasanya tarian melayu itu hentakannya dinamis. Saya ingin dalam gerakan yang ditampilkan tetap ada seni tradisional melayu kolaborasi tanpa meninggalkan seni klasiknya," ungkap Bupati Batola.

Adapun pembukaan festival tari ini ditandai dengan pemukulan rebana oleh Bupati Batola beserta para undangan.

Sebelumnya berdasarkan laporan Kepala Disporabudpar Batola H Mahali, peserta yang mengikuti festival ini terdiri dari sembilan sanggar yang berasal dari
Kalimantan Selatan dan Tengah.

Sanggar yang berpartisipasi diantaranya ada tiga dari Kota Banjarmasin, dua Sanggar dari Kota Palangkaraya Kalteng, serta masing-masing satu sanggar dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kotabaru, Kapuas Kalteng dan Kotawaringin Timur Kalteng.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor ST, Ketua TP PKK Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor dan jajaran Forkopimda. (Banjarmasinpost.co.id/Fadly Setia Rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help