Berita Banjarbaru

Approach Light Bandara Syamsudin Noor Diperbaharui, Ini Fungsinya

Demi meningkatkan kualitas keamanan, kenyamanan dan keselamatan penerbangan di Bandara Syamsudin Noor kembali ada terobosan baru.

Approach Light Bandara Syamsudin Noor Diperbaharui, Ini Fungsinya
via BANJARMASINPOST.co.id/nia kurniawan
(Sumber foto: humas Bandara Syamsudin Noor) Lampu sebagai tanda bagi pesawat untuk mendarat di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. Foto dirilis Jumat (12/1/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Demi meningkatkan kualitas keamanan, kenyamanan dan keselamatan penerbangan di Bandara Syamsudin Noor kembali ada terobosan baru.

Seluruh approach light yang ada di bandara telah mendapat pembaruan.

Apa itu approach light ?

Baca: Gila! Bocah Video Mesum Diupah Rp 300 Ribu, si Tante Rp 1,6 Juta, Dijual ke LN Mencengangkan!

Baca: Beredar Surat Tanggal 6-1-2018 Mengatasnamakan Ahok Singgung Soal Cerai, Zina dan Pria Lain

Baca: Kisah Tanjung Dewa, Kerajaan Gaib di Kotabaru Selain Saranjana, Simak Kesaksikan Seorang Nelayan

Bagian dari Airfield Lighting System (AFL), adalah alat bantu pendaratan visual yang berfungsi membantu dan melayani pesawat terbang selama tinggal landas, mendarat dan melakukan taxi agar dapat bergerak secara efisien dan aman.

Airfield Lighting System (AFL) meliputi peralatan-peralatan ya salah satunya approach light.

Penting. Sebagai rambu penerangan untuk pendekatan yang dipasang pada perpanjangan landasan pacu berfungsi sebagai petunjuk kepada penerbang tentang posisi, arah pendaratan dan jarak terhadap ambang landasan pada saat pendaratan.

Di Bandara Syamsudin Noor makin banyak inovasi, sebelumnya meluncurkan sistem pembayaran parkir dengan menggunakan uang elektronik atau yang biasa disebut UNIK.

General Manager Bandara Syamsudin Noor, Wahyudi mengungkapkan tentunya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pengguna jasa. (BANJARMASINPOST.co.id/nia kurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help