Atlet Menembak Tabalong Ini Incar Tanding di Kejurnas Palembang 2018

Satu kejuaraan menembak yang dalam calendar event Perbakin 2018, yakni Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak di Palembang,

Atlet Menembak Tabalong Ini Incar Tanding di Kejurnas Palembang 2018
via BANJARMASINPOST.co.id/mariana
(Sumber foto: IG Perbakin Kalsel) Diah Puspita Damayanti sedang latihan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Satu kejuaraan menembak yang dalam calendar event Perbakin 2018, yakni Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), akan dihelat pada Maret mendatang.

Pada kejuaraan tersebut, Perbakin Kalsel akan mengirimkan sebanyak 30 atlet yang bertanding di kategori air riffle men dan women, dan Air Pistol man dan women di semua jarak.

Atlet menembak Kalsel yang berasal dari Tabalong, Diah Puspita Damayanti berkeinginan kuat tampil di Kejurnas pertama di 2018 tersebut.

Namun Siswi SMAN 1 Tanjung ini, harus menunggu konfirmasi dari tahapan seleksi yang umumnya dilaksanakan sebelum mengikuti Kejurnas.

Baca: Live Streaming Bulutangkis Perempatfinal Thailand Masters 2018, Ihsan dan Tommy Kembali Berjuang

Baca: Live Streaming Perempatfinal Thailand Masters 2018 : Ajang Pembuktian Gregoria Mariska dkk

Baca: Link Live Streaming Madura TV Madura United vs Kedah FA, Penentuan Juara Suramadu Super Cup 2018

"Biasanya kalau Kejurnas ada seleksinya, jadi belum bisa dipastikan saya ikut atau tidak, tapi saya berharap bisa lolos seleksi dan ikut di kejuaraan ini," ujarnya kepada BPost Online.

(Sumber foto: Dok pribadi) Atlet menembak Tabalong, Diah Puspita Damayanti.
(Sumber foto: Dok pribadi) Atlet menembak Tabalong, Diah Puspita Damayanti. (via BANJARMASINPOST.co.id/mariana)

Dijelaskan Diah, sapaan akrabnya, keikutsertaan di Kejurnas juga dilihat nilai shoot saat latiahan atau yang biasa disebut scoring.

Tidak semua atlet dipanggil, bagi yang ikut seleksi dipanggil dan melakukan scoring di Banjarmasin.

Demi dapat berlaga di Kejurnas tersebut, Diah latihan saat akhir pekan yakni Jumat, Sabtu, dan Minggu di lapangan samping rumahnya.

Lapangan tersebut dibuatkan oleh sang Ayah khusus untuk Diah berlatih.

Pada 2017 lalu, sederet prestasi telah ditorehkannya.

Di antaranya medali emas Porprov 2017 kategori benchrest 25 meter perorangan dan beregu, medali perak Porprov 2017 kategori air pistol youth 10 meter perorangan, medali perak Jabar Open 2017 kategori air pistol youth 10 meter beregu, serta medali perunggu BKSC Cup III kategori air riffle multiringe standing putri perorangan.

"Jika lolos seleksi, harapan saya dapat meraih hasil yang memuaskan dan bisa membanggakan Tabalong, Kalsel, orangtua, dan sekolah," pungkas Diah. (BANJARMASINPOST.co.id/mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help