Bakambu Jadi Pemain Afrika Termahal Setelah Dibeli Klub China

Bleacher Report mengeluarkan dana sebesar 65 juta poundsterling (sekitar Rp 1,178 triliun) untuk memboyong Bakambu dari Villarreal

Bakambu Jadi Pemain Afrika Termahal Setelah Dibeli Klub China
Striker Villarreal, Cedric Bakambu, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang FC Astana pada pertandingan Liga Europa, di Stadion La Ceramica, 14 September 2017.(AFP/JOSE JORDAN) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pindah dari Villarreal ke klub Liga China, Beijing Guoan, pada bursa transfer Januari 2018, penyerang asal Republik Demokratik Kongo, Cedric Bakambu, akhirnya tercatat sebagai pemain Afrika termahal di dunia.

Beijing Guoan dilaporkan Bleacher Report mengeluarkan dana sebesar 65 juta poundsterling (sekitar Rp 1,178 triliun) untuk memboyong Bakambu dari Villarreal.

Baca: Liverpool Tambah Uang Transfer Naby Keita dari RB Leipzig, Tetap Ditolak

Angka tersebut terdiri klausul pelepasannya senilai 35 juta poundsterling, ditambah membayar pajak sang pemain sebesar 30 juta poundsterling.

Keputusan Bakambu ke Liga China cukup mengejutkan karena dia  sempat dikaitkan dengan West Ham United, Newcastle United dan Tottenham Hotspur.

Mantan pemain Bursaspor itu menjadi pemain termahal Afrika dengan mengungguli Naby Keita dan Mohamed Salah.

Baca: Hasil Copa del Rey - Barcelona Vs Celta Vigo, Tercipta 4 Gol Tanpa Balas di Babak Pertama

Sebelum Bakambu, Keita adalah pemain termahal Afrika setelah dipastikan pindah dari RB Leipzig ke Liverpool senilai 48 juta poundsterling.

Akan tetapi, transfer Keita ke Liverpool baru terealisasi pada musim panas mendatang.

Adapun Salah menjadi pemain Afrika termahal ketiga saat diboyong Liverpool dari AS Roma dengan banderol 36,9 juta poundsterling.

Berita ini bisa juga dibaca di Kompas.com

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help