Kriminalitas Tanahbumbu

Janjian Bertemu Pelanggan, Amat Gancang Dibekuk Satnarkoba Polres Tanahbumbu Saat Mau Serahkan Sabu

Pelaku diringkus di Jalan Lingkar 30 saat menunggu pelanggannya pada Rabu (10/1/18) sekitar pukul 17.00 Wita.

Janjian Bertemu Pelanggan, Amat Gancang Dibekuk Satnarkoba Polres Tanahbumbu Saat Mau Serahkan Sabu
HO/Polres Tanbu
Amat Gancang dan barang bukti sabu miliknya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Satu lagi, pria yang diduga sebagai pengedar sabu-sabu di wilayah Tanahbumbu diringkus jajaran Satuan Resnarkoba Polres Tanbu bersama Satuan Intelkam.

Pelaku diringkus di Jalan Lingkar 30 saat menunggu pelanggannya pada Rabu (10/1/18) sekitar pukul 17.00 Wita.

Inilah yang dialami Ahmad Pangestu alias Amat Gancang (47) warga Jalan Transmigrasi KM 6 Desa Sarigadung Kecamatan Simpangempat Tanahbumbu. Kini pria ini harus menikmati malam-malamnya dibalik sel jeruji besi milik Polres Tanbu.

Menurut Kasat Narkoba Polres Tanahbumbu, Iptu Sunardi didampingi Kanit 1 Bripka Muhdianor bersama Kanit Idik Aiptu Cinta Aulia, Jumat (12/1/18) mengatakan penangkapan terhadap pelaku berdasarkan informasi masyarakat. Setelah itu, jajarannya langsung melakukan penyelidikan hingga akhirnya mendapatkan waktu yang tepat.

Baca: LIVE STREAMING MADURA UNITED TV - Madura United Vs Kedah FA Malam Ini - Debut Raphael Maitimo

Satnarkoba menangkap pelaku saat melintas dengan menggunakan kendaraan NMax. Saat digeledah pada sepeda motornya tidak ditemukan apapun.

Selanjutnya, badan pelaku juga diperiksa hingga akhirnya polisi menemukan satu paket sabu yang disimpan di saku celananya.

Barang bukti tersebut membuat pelaku tak bisa berkutik lagi. Pelaku hanya bisa pasrah dengan apa yang dialaminya saat itu. Pasalnya, pelaku mengaku sedang ingin menemui pelanggannya.

"Tadinya pelaku mengaku mau bertemu pembeli karena sudah janjian. Saat itulah kami melakukan penangkapan terhadap pelaku," katanya.

Baca: Kisah Tanjung Dewa, Kerajaan Gaib di Kotabaru Selain Saranjana, Simak Kesaksikan Seorang Nelayan

Dari penangkapan pelaku, hanya satu paket sabu yang ditemukan. Sementara barang bukti lainnya berupa handphone milik pelaku yang turut dijadikan sebagai barang bukti.

"Kini pelaku sudah kami tahan untuk proses lebih lanjut. Kasusnya juga dikembangkan karena masih ada pelaku lainnya yang masih dilidik," katanya. (*)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help