Komunitas Gowes Ini Kayuh Pedal Berbusana Kebaya

Gowes berbusana kebaya tentu berbeda dibanding busana khusus gowes. Selain gerakan badan menjadi kurang leluasa, pastinya juga terasa lebih panas.

Komunitas Gowes Ini Kayuh Pedal  Berbusana Kebaya
istimewa
Komunitas Srikandi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ada hal unik yang dilakukan komunitas sepeda khusus kaum hawa, Srikandi, saat memperingati Hari Ibu beberapa waktu lalu. Mereka mengayuh pedal mengenakan baju kebaya.

Penampilan unik itu sengaja mereka lakukan untuk memaknai dan meramaikan perayaan Hari Ibu. Mereka terlihat begitu elegan dan anggun sehingga menjadi perhatian warga maupun para pengguna jalan lainnya.

"Masyarakat pada bingung ketika kami melintas. Mereka heran kenapa kami bersepeda tapi memakai busana kebaya," ucap Ketua Srikandi, Isnawati, kepada BPost, jumat (12/01/2018).

Mengenai rutenya, Isna mengatakan sama seperti gowes yang biasa mereka lakukan yakni di seputaran wilayah Kota Banjarmasin. Namun khusus pada event Hari Ibu kemarin, finish-nya beda yakni di Museum Wasaka di Banua Anyar.

"Museum itu kan tempat bersejarah di Banua ini. Itu sebabnya kami kemarin memilih tempat itusebagai titik finish. Sekalian kami foto-foto karena spot-nya bagus," sebut perempuan yang akrab disapa Isna ini.

Gowes dengan menggunakan busana kebaya tentu saja berbeda dibanding dengan busana olahraga khusus gowes. Selain gerakan badan menjadi kurang leluasa, pastinya juga terasa lebih panas.

"Kebaya kan bahannya bukan kaus, jadi memangcepat terasa panas di badan. Tapi, anggota Srikandi tetap enjoy saja dan tetap semangat. Pokoknya seru banger," lanjut Isna.

Ia mengatakan gowes dengan berkebaya meski agak ribet, tapi menyimpan makna dan manfaat tersendiri. Tujuannya selain agar kaum perempuan di Banua ini lebih mengenal dan menghormati betapa sulitnya menjadi seorang ibu.

Dikatakannya, pada kehidupan keseharian, seorang ibu dituntut harus serba bisa dalam berumah tangga. Mulai urusan menjaga anak dan suaminya, maupun mengenai penyaluran hobi yakni bersepeda.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Sabtu (13/01/2018).

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved