BanjarmasinPost/

Berita Tanahlaut

Tak Netral Selama Pilkada, Ini Sanksi Oknum ASN dan Honorer Pemkab Tala

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahlaut, Syahrian Nurdin mengaku tidak membentuk tim khusus untuk memonitor aparatur sipil negara (ASN)

Tak Netral Selama Pilkada, Ini Sanksi Oknum ASN dan Honorer Pemkab Tala
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Syahrian Nurdin, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahlaut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahlaut, Syahrian Nurdin mengaku tidak membentuk tim khusus untuk memonitor aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut selama tahapan pemilihan kepala daerah di Tanahlaut.

Itu dikatakan orang nomor satu di jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut, sesuai mengunjungi korban bencana alam angin puting beliung di Desa Panjaratan, Kecamatan Pelaihari, Jumat (12/1/2018).

Menurut Syahrian Nurdin, pengawasan terhadap oknum ASN dan honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut yang tak bersikap netral terhadap pasangan calon kepala daerah diserahkan sepenuhnya kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tanahlaut.

"Panwaslu Kabupaten Tanahlaut yang mengawasi ketidaknetralan ASN dan pegawai tidak tetap. Jika temuan disampaikan Panwaslu, kami beri sanksi administratif sesuai edaran Menpan," katanya.

Baca: Sudah 8.000 Lebih Dukung Petisi Cabut SK Menteri ESDM Soal Izin Produksi Perusahaan Tambang di HST

Edaran Menteri Pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi itu, jelas Syahrian Nurdin akan disampaikan dalam kegiatan coffee morning, awal pekan ini di Kantor Bupati Tanahlaut.

"Saya sudah menjadwalkan waktu untuk sosialisasi edaran Menpan ini kepada para ASN dan honorer agar seharusnya bersikap netral selama tahapan Pilkada berlangsung," ujarnya.

Terkait jabatan Bupati Tanahlaut yang ditanggalkan Bambang Alamsyah selama mengikuti proses tahapan Pilkada 2018-2023, Syahrian Nurdin menyebut akan diisi pejabat dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan atau orang yang ditunjuk Kementerian Dalam Negeri sebagai pelaksana tugas Bupati Tanahlaut.

Warganet di Kabupaten Tanahlaut mempertanyakan keberadaan ASN yang terlihat hadir saat pendaftaran bakal calon pemilihan bupati dan wakil bupati Tanahlaut di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanahlaut.

Padahal, keberadaan ASN di sekitar lingkungan Kantor KPU Kabupaten Tanahlaut hanya melihat penampilan seniman dan tarian reog ponorogo yang menghibur bakal pasangan calon yang lolos mendaftar sebagai peserta pemilih bupati dan wakil bupati Tanahlaut. (Banjarmasinpost.co/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help