Kriminalitas Hulu Sungai Selatan

Warga Simpur Cemas, Amplifier Musala Sering Hilang, Dicurigai Pemuda yang Sering Numpang Kencing

"Pemuda itu oleh warga diserahkan ke Polsek Simpur. Memang masih dugaan sementara pemuda itu diduga pencuri mixer," lanjutnya.

Warga Simpur Cemas, Amplifier Musala Sering Hilang, Dicurigai Pemuda yang Sering Numpang Kencing
kompas.com
Ilustrasi pencuri rumah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Masyarakat di Kecamatan Simpur dalam satu bulan terakhir waswas. Menyusul seringnya hilang amplifier di sejumlah musala dan masjid di wilayah Kecamatan Simpur, Hulu Sungai Selatan (HSS).

Jumat (12/1/2018) seorang pemuda yang diduga berasal dari wilayah Daha diamankan oleh warga Desa Garunggang Kecamatan Simpur.

Dia diduga melakukan aksi pencurian mixer yang sering hilang di wilayah Kecamatan Simpur.

Kepala Desa Garunggang A Saifuddin membenarkan, warganya mengamankan seorang pemuda yang dicurigai sebagai pencuri mixer di wilayah Simpur.

"Sudah hampir sebulan terakhir ini, banyak mussala dan masjid di wilayah Kecamatan Simpur yang kehilangan mixer (amplifier)," katanya.

Baca: LIVE STREAMING MADURA UNITED TV - Madura United Vs Kedah FA Malam Ini - Debut Raphael Maitimo

Baca: Menteri ATR Sofyan Djalil Tolak Permohonan Anies Terkait Pulau Reklamasi, Pakar Hukum Nilai Wajar

Diceritakannya, warga curiga dengan pemuda yang diamankan karena sering terlihat mampir ke musala untuk kencing.

Kemudian oleh warga dipantau terus. Pemuda ini setelah buang air kecil di Musala yang satu pindah lagi ke Musala lainnya yang berjarak sekitar dua kilometer.

Melihat tingkah laku yang mencurigakan, oleh warga pemuda ini diamankan. Namun ditegaskannya pihaknya tidak ada melakukan main hakim sendiri.

Baca: Video Viral Bocah SD dan Wanita Dewasa Diedarkan di Luar Negeri, Dibanderol Rp 30 Juta!

"Pemuda itu oleh warga diserahkan ke Polsek Simpur. Memang masih dugaan sementara pemuda itu diduga pencuri mixer," lanjutnya.

Disinggung soal isi tas pemuda saat diamankan, dikatakan bahwa memang tidak ada ditemukan barang bukti yang dituduhkan kepada pemuda itu. Namun didalam tas pemuda itu ditemukan obeng dan tang.

Pihaknya berharap, pihak berwajib bisa melakukan penyelidikan terhadap pemuda yang diamankan oleh warga. Apakah benar pelaku yang selama ini mencuri mixer atau bukan. Sebab, pelaku pencurian mixer sudah meresahkan warga di Kecamatan Simpur.

Sementara itu, Polres HSS dan Polsek Simpur hingga berita ini diturunkan pukul 16.00 Wita masih belum memberikan keterangan terperinci terkait dengan pemuda yang diamankan oleh warga.

Meski begitu, Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko SIK saat dikonfirmasi membenarkan dengan peristiwa diamankan pemuda oleh warga Simpur dan diamankan di Polsek Simpur.

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help