Berita HST

Bahas Kelangsungan Proyek Pasca Penahanan Bupati, Plt Bupati HST Ingatkan SOPD Segera Diaudit BPK RI

Chairansyah mengingatkan para kepala SOPD, agar penyelesaian pertanggungjawaban administrasi bagi yang belum selesai

Bahas Kelangsungan Proyek Pasca Penahanan Bupati, Plt Bupati HST Ingatkan SOPD Segera Diaudit BPK RI
HO/humas Pemkab HST
Rapat Koordinas Sekda HST dengan SOPD Pemkab HST 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Pasca  penahanan Bupati HST H Abdul Latif oleh KPK di Jakarta, kelangsungan proyek pembangunan, khususnya yang belum kelar di tahun 2017, tak boleh terbengkalai.

Untuk itu, Plt Bupati HST, yang sebelumnya Wakil Bupati, HA Chairansyah menggelar rapat terbatas dengan dinas terkait, yaitu DInas Perdagangan, Direktur Rumah Sakit Damanhuri, Dinas PU, Badan Pengelola Keuangan Daerah, serta Dinas Kesehatan

Kabag Humas Pemkab HST, Ramadhan, melalui press rilisnya, Sabtu (14/1/2018) mengatakan, rapat dilaksanakan di ruang sekda, terkait penanganan proyek-proyek yang ada dinas tersebut.

Baca: Heboh Ada Video Vulgar Mirip Marion Jola Kontestan Indonesian Idol, Netizen Serbu Akun Instagramnya

Baca: Tolak Izin Batu Bara di HST, Warganet Ramai-ramai Ngetag Instagram Resmi Presiden Jokowi

Baca: Sudah 8.000 Lebih Dukung Petisi Cabut SK Menteri ESDM Soal Izin Produksi Perusahaan Tambang di HST

“Intinya memindaklanjuti kelangsungan proyek-proyek pembangunan yang telah ditargetkan, agar selesai sesuai yang telah disepakati,”kata Ramadah.

Adapun proyek 2017 yang masih dalam penyelesaian saat ini, seperti pembangunan pasar modern, juga penyelesaian pembangunan gedung rawat inap empat lantai di Rs Damanhuri dan puskesmas rawat inap, proyek drainase  serta proyek lainnya.

Chairansyah mengingatkan para kepala SOPD, agar penyelesaian pertanggungjawaban administrasi bagi yang belum selesai, harus segera dituntaskan. “Soalnya, sejak 15 Januari 2018, BPK RI Perwakilan Kalsel sudah memulai audit pemerinsaannya.”katanya.

Baca: Sadis, Istiqamah Dihabisi Kekasihnya Saat dalam Mobil Taksi, Lalu Dikubur di Tengah Banjir

Sebelumnya, mengawali  tahun anggaran 2018, Sekda HST H Akhmad Tamzil  jelas Ramadhan, telah mengumpulkan  seluruh staf teknis di Sekretariat, mulai  para Asisten, para Kepala Bagian, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Bendahara Pengeluaran serta Pembantu Bendahara di Lingkungan Setda HST, kemarin. Sekda menjelaskan, dikumpulkannya para staf teknis untuk mengevaluasi kinerja selama tahun 2017 lalu.

“Apakah masih ada berkas dan pertanggung jawaban yang masih belum selesai. Sebab, harus selesai per 15 Januari 2018,”katanya. Disebutkan, untuk rencana kerja  2018, antara lain kegiatan dan rencana anggaran yang tersedia,  diingatkan agar disempurnakan untuk memudahkan koordinasi dengan instansi yang berwenang.(*)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help