Berita Banjarmasin

Kepengurusan akan Berakhir, Ikasi Kalsel Segera Gelar Musprov, Ini Agenda yang Disiapkan

Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kalimantan Selatan (Kalsel), akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) pada 2018 ini.

Kepengurusan akan Berakhir, Ikasi Kalsel Segera Gelar Musprov, Ini Agenda yang Disiapkan
istimewa
Fencer Kalsel, M Zahid Humam saat berlaga di Kejuaraan Nasional Anggar, di Jakarta, Nopember 2017 lalu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kalimantan Selatan (Kalsel), akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) pada 2018 ini.

Sekretaris Umum Pengprov Ikasi Kalsel, M Ramadhani mengatakan, Musprov tersebut dilaksanakan, sebab kepengurusan Ikasi Kalsel saat ini segera berakhir.

"Tujuan dari Musprov tersebut, menyelenggarakan pemilihan ketua umum yang baru masa bakti 2018-2023," terang Dhani sapaan karibnya, kepada BPost Online.

Meskipun dipastikan menggelar Musprov, namun tanggal pelaksanaan masih belum ditentukan. Menurutnya, Musprov digelar antara akhir Januari atau awal Februari 2018.

Baca: Hasil Semifinal Thailand Masters : Anggia/Ketut Rebut Tiket Final ke-dua Buat Indonesia

Selain mengagendakan Musprov, Ikasi Kalsel memiliki agenda lainnya yakni menghelat dua Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) selama 2018, yakni pada Mei dan Oktober.

Saat ini, satu atlet anggar (fencer) Kalsel, M Zahid Humam dipastikan berlaga pada ajang internasional, bertajuk SEAFF Championship 2018, yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Kejuaraan itu undangan dari Malaysia Fencing Federation, karena Zahid ranking tujuh nasional saat Kejurnas kemaren, jadi dia terpilih mewakili Indonesia," terang Dhani.

Ia mengharapkan, Zahid dapat memberikan hasil yang maksimal, karena ini kejuaraan pertama bertaraf internasional yang diikuti Zahid.

"Semoga bisa berbicara di level tersebut, selain menambah pengalaman dan jam terbang dari Zahid sendiri," pungkasnya.(*)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help