BanjarmasinPost/

Berita Balangan

Begini Kesiapan Dua Sekolah di Paringin Ini Menghadapi Adiwiyata Nasional

Dua sekolah di Kabupaten Balangan yang bakal ditarget menjadi Adiwiyata tingkat SMP adalah SMPN 3 Paringin dan SMPN 4 Paringin.

Begini Kesiapan Dua Sekolah di Paringin Ini Menghadapi Adiwiyata Nasional
elhami
SDN Inan di Jalan Temanggung Jalil Desa Inan Kecamatan Paringin Selatan, 2018 nanti mengajukan diri dalam penilaian sekolah adiwiyata tingkat kabupaten Balangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Dua sekolah di Kabupaten Balangan yang bakal ditarget menjadi Adiwiyata tingkat nasional adalah SMPN 3 Paringin dan SMPN 4 Paringin.

Sudah pasti berbagai persiapan akan dilakukan oleh dua sekolah ini, di SMPN 4 Paringin persiapan yang dilakukan akan berfokus kepada pembenahan lingkungan agar lebih hijau.

Kepala SMPN 4 Paringin, Wita Pipin Purbawati mengatakan persiapan pertama adalah administrasi yang dulu diperbaharui.

Selain itu aksi kebersihan lingkungan akan semakin ditingkatkan, salah satu aksi Jumat Bersih dengan melibatkan guru dan siswa.

"Yang tak kalah penting kami akan melakukan penghijauan dengan menanam sejumlah pohon, serta ada pembangunan gazebo plus buku bacaannya," ujarnya.

Baca: Heboh Ada Video Vulgar Mirip Marion Jola Kontestan Indonesian Idol, Netizen Serbu Akun Instagramnya

Dengan demikian diharapkan nanti lingkungan di SMPN 4 Paringin hijau dan asri, sehingga dimanapun siswa duduk akan merasakan kesejukan dan kenyamanan.

"Jadi kami optimis nanti bisa meraih adiwiyata nasional," tutupnya.

Sementara itu di SMPN 3 Paringin juga melakukan persiapan, Kepala SMPN 3 Paringin, Megawati mengatakan apa yang menjadi item penilaian adiwiyata kemarin yakni tingkat provinsi akan dievaluasi dan dibenahi.

"Selain itu kegiatan yang berhubungan dan mendukung langsung ke program adiwiyata juga akan semakin digencarkan, salah satunya lomba club sains nanti disekolahan," ujarnya.

Yang tak kalah pentingnya adalah meningkatkan publikasi kegiatan, dan mensinergikan program lingkungan dalam pembelajaran. (*)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help