Pilkada Tanahlaut

KPU Tunggu Tanda Terima LHKPN Bakal Pasangan Calon Peserta Pilkada Tanahlaut dari KPK

Kelengkapan berkas yang dimaksud adalah tanda terima laporan harta kekayaan pejabat negara atau LHKPN.

KPU Tunggu Tanda Terima LHKPN Bakal Pasangan Calon Peserta Pilkada Tanahlaut dari KPK
istimewa
KOMPAK- Empat tokoh pemimpin Tanahlaut yang akan bersaing merebut simpati pemilih di Kabupaten Tanahlaut, terlihat kompak usai pemeriksaan kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin, Jumat (13/1/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanahlaut masih menunggu kelengkapan berkas pendaftaran peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanahlaut.

Kelengkapan berkas yang dimaksud adalah tanda terima laporan harta kekayaan pejabat negara atau LHKPN. Berkas itu diserahkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi di Jakarta.

"Kami menunggu tanda terima LHKPN dari KPK sebagai kelengkapan berkas pendaftaran bakal calon peserta Pilkada," kata Ketua KPU Kabupaten Tanahlaut, Kamaruzzaman, Sabtu (13/1/2018).

Tahapan melengkapi berkas persyaratan peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanahlaut periode 2018-2023 itu hingga tahapan penetapan bakal calon menjari pasangan calon atau Paslon pada 12 Februari 2018 ini.

Baca: Bakal Pasangan Calon Pilkada Tanahlaut Bambang - Sukamta Bergandengan Usai Jalani Tes Kesehatan

Baca: China Bangun Menara Eiffel KW, Bangunan di Sekitarnya pun Dibuat Mirip, Bandingkan Bedanya

Kamaruzzaman bersyukur tahapan tes kesehatan peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanahlaut di RSUD Ulin Banjarmasin berlangsung lancar dan sukses.

Itu karena kedua bakal pasangan calon semuanya hadir dan mengikuti proses pemeriksaan kesehatan didampingi anggota KPU Kabupaten Tanahlaut dan diawasi Panwaslu Kabupaten Tanahlaut.

"Senin, hasil pemeriksaan kesehatan akan disampaikan tim pemeriksa kepada masing-masing KPU. Berkas yang diterima bakal pasangan calon itu merupakan berkas tanda selesai pemeriksaan. Hasil pemetiksaa masih dirumuskan tim kesehatan," kata Kamaruzaman.

Baca: Marion Jola Ternyata Baru Selesaikan Dua Video Ini, Sebelum Melaju Jadi Kontestan Idol 2018

Sementara itu, tim sukses bakal pasangan calon Sukamta dan Abdirahman terlihat bekerja memasang sejumlah baliho di sudut semua jalan nasional dan jalan provinsi dan jalan kabupaten.

Tim sukses pemenangan Sukamta-Abdirahman juga memasang stiker di kaca belakang mobil angkutan umum yang parkir di terminal Tanah Habang Pelaihari.

Sementara itu, tim sukses bakal pasangan calon Bambang Alamsyah dan Ahmad Nizar belum terlihat memasang baliho.

Baliho besar pasangan Bambang-Nizar itu hanya terpasang di halaman Sekretariat tim sukses pemenangan di Jalan Nasional Kelurahan Angsau atau berseberangan jalan dengan markas Kodim 1009 Pelaihari. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid )

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help