BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Latihan Kohati Nasional, Ternyata Kader HMI Juga Harus Pintar Mengaji dan Usaha

Tema tersebut dimaksudkan agar kader HMI bisa mandiri. Selain itu bisa memiliki usaha masing-masing.

Latihan Kohati Nasional, Ternyata Kader HMI Juga Harus Pintar Mengaji dan Usaha
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Kegiatan Intermediate Training (LK II) dan Latihan Khusus Kohati Tingkat International, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Banjarmasin 

BANJARMASIPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gelar kegiatan Intermediate Training (LK II)  dan Latihan Khusus Kohati Tingkat nasional, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Banjarmasin juga selenggarakan talkshow bertemakan kewirausahaan.

Dimana pada pembahasan itu, para peserta diajarkan tentang sistem perekonomian.

Ketua umum HMI Cabang Banjarmasin, Muhammad Muainul Azmi menjelaskan, pihaknya mengambil tema tersebut dimaksudkan agar kader HMI bisa mandiri. Selain itu bisa memiliki usaha masing-masing.

"Tentunya kami mengambil tema itu agar tidak tergantung lagi dengan HMI yang lebih senior. Dimana biasanya dana HMI berasar dari sumbangan. Nah akhirnya, oleh para alumni menyarankan agar kader berwirausaha," ucap Azmi, saat ditemui Bpost diacara pembukaan kegiatan tersebut, Sabtu (13/1/2018).

Baca: Ngeri! TKW Pulang dari Kuwait Tinggal Jenazah, Kehilangan Banyak Organ Tubuh

Ia pun mengatakan, kegiatan kali ini berbeda. Dimana pihaknya lebih menekankan pada nilai-nilai keislaman. Karena selama ini menurutnya para pemuda-pemuda sudah kehilangan jati dirinya sebagai seorang Islam. Bahkan ada saja yang tidak bisa mengaji

Sehingga menurutnya dari acara tersebut pihaknya akan meningkatkan dari segi kualitas keislaman.

Ia juga menjelaskan agar kader mengetahui teori perubahan sosial. Dimana agar mereka mampu mengimplementasikan ilmu. Pun ke a juga dilatih tentang ideopolstratak yakni ideologi politik strategi dan taktik yang bagaimana kader mengelola ilmu yang telah ia dapat untuk menjawab tantangan yang ada di depan.

"Tentunya harapan saya kegiatan ini sesuai tujuan HMI untuk menciptakan output kader itu nantinya bermanfaat dan pastinya khairunnas anfa'uhum Linnas," jelasnya, pada acara yang dibuka oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina tersebut. (*)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help