Berita Tanahbumbu

Tahun ini, Pelebaran Jalan Muara Pagatan Tanahbumbu Dilanjutkan Pakai Dana DAK

Jalan menuju Muara Pagatan Kecamatan Kusan Hilir kabupaten Tanahbumbu memang masih belum rampung semua.

Tahun ini, Pelebaran Jalan Muara Pagatan Tanahbumbu Dilanjutkan Pakai Dana DAK
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Jalan menuju Muara Pagatan akan diperlebar tahun ini menggunakan dana DAK Tanbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Jalan menuju Muara Pagatan Kecamatan Kusan Hilir kabupaten Tanahbumbu memang masih belum rampung semua.

Kondisinya pun saat ini belum semuanya bisa dilebarkan. Pasalnya, pembangunannya dilakukan secara bertahap sehingga pengerjaanya terbilang bolong-bolong.

Beberapa KM masih sangat sempit yaitu hanya berkisar tiga sampai empet meter saja yang bari diaspal. Sehingga dalam satu aspal tersebut, bila berselisihan antar sesama mobil, salah satunya harus mengalah untuk turun dari badan jalan.

"Sebagian jalan sempit sekali dan kiri kanannya becek, kalau berselisihan terppaksa salah satu ada yang mengalah mundur atau turun ke badan jalan," kata warga sekitar.

Baca: Live Streaming Real Madrid vs Villareal via Bein Sport : Menang atau Ucapkan Selamat Tinggal Juara

Keadaan tersebut ternyata sudah didengarkan Dinas Pekerjaan Umum dan penataan Ruang kabupaten Tanahbumbu. Pasalnya, pelebaran jalan kembali akan dilanjutnya dari Desa Kampungbaru sampai muara Pagatan. Jalan yang sempit yang sempat dikeluhkan warga setempat bakal segera berakhir.

Pelebaran jalan tersebut bersumber dari dana DAK untuk seluruh wilayah Kabupaten Tanahbumbu yang berjumlah 34 miliar. Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan penataan Ruang Kabupaten Tanahbumbu Roy Rizali Anwar, Sabtu (13/1/178).

"Tahun ini kami dapat dana DAK 34 miliar untuk pembangunan jalan. Nah dari jumlah tersebut, Jalan menuju Muara Pagatan juga termasuk dalam dana itu," kata Roy.

Baca: Heboh Ada Video Vulgar Mirip Marion Jola Kontestan Indonesian Idol, Netizen Serbu Akun Instagramnya

Dikatakannya, saat ini proyek pelebaran jalan di muara Pagatan sudah memasuki tahap lelang. Dia menargetkan bulan ini sudah bisa mendapatkan pemenangnya sehingga pada Maret mendatang sudah bisa dikerjakan pemenang lelang.

Menurutnya, saat ini ada beberapa bagian yang memang belum dilebarkan. Sebab itu, di 2018 ini, dia berharap semuanya sudah bisa dilebarkan semua dan tidak sempit lagi.

"Doakan saja semuanya berjalan dengan lancar dan jalan menjadi lebar serta mulus," katanya. (*)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help