Kriminalitas Hulu Sungai Tengah

Rizki, Pria yang Mengamuk di Polres HST, Ini Fakta Mengejutkan Terkait Dirinya

Tersangka pelaku yang mengamuk di halaman kantor Polres HST dengan cara menabrakkan mobil HIlux ke sejumlah mobil operasional polisi

Rizki, Pria yang Mengamuk di Polres HST, Ini Fakta Mengejutkan Terkait Dirinya
istimewa
Tersangka Pelaku Mengamuk di Mapolres HST, M Rizki (22). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Tersangka pelaku yang mengamuk di halaman kantor Polres HST dengan cara menabrakkan mobil HIlux ke sejumlah mobil operasional polisi, ternyata pernah menderita gangguan jiwa.

Dia pernah dua kali dirawat, yaitu di RSJ Kandangan dan RSJ Sambang Lihum. Itu terjadi sekitar tahun 2015 lalu. Setelah dinyatakan sehat, Rizki pun boleh dibawa pulang oleh keluarga.

H Diran, ayah M Rizki, ditemui BPost di rumahnya Jalan Sarigading, Banuabinjai, Minggu (14/1/2018) sore tadi menyatakan, sejak keluar dari rumah sakit dua tahun lalu, perilaku anaknya itu memang sudah normal dan tak pernah ngamuk lagi.

Namun, dia mengaku sangat kaget, saat pagi tadi, puluhan polisi bersenjata laras panjang datang ke rumahnya mengetuk pintu.

Rizki sendiri saat itu duduk di kursi tamu, sambil marah-marah, dan melempar air mineral gelas di meja tamu. “Saat ditanya mengapa marah-marah begitu, Rizky mengomel tak karuan,” kata Diran.

Begitu melihat banyak polisi, mukanya berubah ketakutan, dan baru mengaku kepada ayahnya, kalau dia baru saja mengamuk di halaman Kantor Polres. Ditanya apa sebabnya, Rizki tak bisa menjelaskan, dan hanya bilang “Mauk banar".

Setelah berhasil ditangkap petugas Polres HST, Diran hanya bisa pasrah, dan menduga gangguan kejiwaan anaknya itu kembali kumat.

Baca: Aneh, M Rizky Tiba-tiba Mengamuk di Mapolres, Tabrakkan Mobilnya ke Mobil Operasional Polres HST

“Setelah keluar dari Sambang lihum kemarin, sebenarnya dia tak pernah mengamuk lagi. Saya sendiri tak mengerti mengapa dia seperti itu,”jelas H Diran.

Dia mengatakan, saat ini, ibunya sedang umrah dan sengaja tak diberitahu agar tak menjadi beban pikiran ibunya.

Halaman
123
Penulis: Hanani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help