Berita Banjarbaru

Begini Ketatnya Pemeriksaan Ruang Tahanan dan Penghuninya di Markas Polres Banjarbaru

Kasat Tahti Polres Banjarbaru Iptu Edy Prayogo dan Pawas (Perwira Pengawas) Polres Banjarbaru Iptu H. Gusti Ramli di dampingi

Begini Ketatnya Pemeriksaan Ruang Tahanan dan Penghuninya di Markas Polres Banjarbaru
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Pemeriksaan Ruang Tahanan

BANJAMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kasat Tahti Polres Banjarbaru Iptu Edy Prayogo dan Pawas (Perwira Pengawas) Polres Banjarbaru Iptu H. Gusti Ramli di dampingi Kasubbag humas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati, cek tahanan yang ada di mako Polres Banjarbaru setelah upacara serah terima jaga pagi, yang dilaksanakan anggota jaga gabungan satuan fungsi Sabhara, Spkt, Intel, Reskrim dan lantas, Senin (15/1/2018).

Pada pengecekan dimaksudkan biar jelas siapa yang bertanggung jawab dengan keadaan tahanan baik jaga lama maupun jaga baru saat itu.
“Jangan sampai ada tahanan yang kabur,” Ucap Kasat Tahti Polres Banjarbaru Iptu Edy Prayogo.

“Disamping itu pula kesehatan tahanan perlu diperhatikan jangan sampai tahanan ada yang sakit”, tambahnya

Baca: Mantan Menikah, Raisa Dimanjakan Hamish dengan Liburan di Hotel Mewah, Satu Malamnya Seharga Motor

Baca: Ada Apa, Manajemen Larang Wartawan Meliput Demo Warga Tuntut Ganti Rugi ke PT GHN?

Baca: Arab Saudi Terapkan Pajak Pertambahan Nilai 5 Persen, Tarif Umrah Bakal Melambung

Pengecekan terhadap tahanan secara berkala dilakukan setiap dua jam sekali memastikan tahanan tidak berbuat hal-hal yanf tidak diinginkan seperti diantaranya merusak ruang tahanan sehingga tahanan bisa kabur, atau bagi tahanan yang mengalami depresi berat karena tidak tahan di kurungan sehingga mengambil jalan pintas dengan gantung diri.

Selain itu Kasubbag Humas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati menambahkan kebersihan ruangan tahanan juga dicek untuk memastikan kesehatan tahanan dan juga barang-barang yang berada di dalam ruangan tahanan diperiksa guna memastikan tidak ada benda tajam atau pakaian yang dapat digunakan tahanan bunuh diri, sehingga dapat meniadakan kemungkinan-kemungkinan terjadi yang negatif terhadap tahanan.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help