Berita HSU

Begini Kronologi Kecelakaan yang Menewaskan Ulama HSU Habib Husein Al Kaff

Kabupaten HSU tengah berduka karena kehilangan satu ulama besar Habib Husein Akhmad Al Kafd Bin Akhmad Al Kaff.

Begini Kronologi Kecelakaan yang Menewaskan Ulama HSU Habib Husein Al Kaff
Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurnia Wati
Habib Husein Al Kaff 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tengah berduka karena kehilangan satu ulama besar Habib Husein Akhmad Al Kafd Bin Akhmad Al Kaff.

Ulama yang sering mengisi berbagai pengajian ini menghembuskan nafas terakhir di RSUD Pembalah Batung Amuntai setelah mengalami kecelakaan, Minggu (15/01/2018) pukul 19.30 Wita di Desa Beringin Kecamatan Banjang.

Kecelakaan lalu lintas berujung maut yang dialami oleh ulama HSU Habib Husein Al Kaff (69), berawal saat Habib Husein mengendarai sepeda motor dari Amuntai menuju Balangan, Minggu (15/01/2018).

Sesampainya di TKP jalan Jermani Husin KM 08 Desa Beringin Rt 02 Kecamatan Banjang sebuah mobil yang melintas didepan Habib Husein menghindari Mobil Truck Dump Nopol DA 1941 BE yang tengah parkir.

Baca: HSU Kehilangan Ulama Habib Husein Al Kaff, Meninggal Usai Kecelakaan Lalu Lintas

Baca: Kasihan, Bocah Ini Terus Menangis Menahan Sakit di Wajah akibat Kecelakaan yang Disebabkan Ini

Namun sayangnya Habib Husein tak sempat lagi menghindar hingga sepeda motor onda Supra X warna biru merah Nopol KH 3038 EH yang dikendarainya menabrak bagian belakang mobil dumptruck dan terjatuh.

Warga langsung membawa korban ke RSUD Pembalah Batung, Amuntai. Namun, naas, nyawa Habib Husien tidak bisa diselamatkan karena luka serius pada bagian kepala.

Habib Husein Al Kaff
Habib Husein Al Kaff (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurnia Wati)

Seusai kecelakaan supir dumptruck M Ripa'i (54) pulang ke rumahnya di Desa Mundar Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan.

"Anggota Polsek Banjang langsung mengamankan pengemudi serta truck untuk dijadikan barang bukti," ujar Kasatlantas Polres HSU AKP Dana Setyana.

Baca: Kementerian ESDM Jamin Blok Batutangga di HST Tak akan Ditambang PT MCM Sampai Keluar Izin Amdal

Sebelum terjadinya kecelakaan tersebut, pengemudi truck sedang berada di warung tak jauh dari posisi memarkirkan truknya. Pengemudi truck tidak mengalami luka. Kerugian materi dari kerusakan truck diperkirakan Rp 500 ribu, sedangkan Sepeda motor Honda Supra milik korban Rp 1 juta.

Saat terjadinya tabrakan itu kondisi jalan baik namun memang gelap karena tidak ada penerangan jalan dan tidak terdapat marka jalan garis putih putus putus.(*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help