Formula 1

Hamilton Kembali Kritik Sirkuit Modern Buat Balapan Jadi Kurang Berkualitas

area yang berada di luar lintasan dan berguna untuk memperlambat mobil atau motor balap agar tidak melebar dalam kecepatan tinggi

Hamilton Kembali Kritik Sirkuit Modern Buat Balapan Jadi Kurang Berkualitas
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Formula 1 yang membela tim Mercedes AMG Petronas F1, Lewis Hamilton, melintasi garis finis pada GP Abu Dhabi yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Minggu (27/11/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID.COM - Lagi, pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, memberikan kritiknya atas desain sirkuit modern yang membuat area run-off terlalu luas.

Area run-off adalah area yang berada di luar lintasan dan berguna untuk memperlambat mobil atau motor balap agar tidak melebar dalam kecepatan tinggi.

Hamilton yang sebelumnya mengkritik Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, karena hal yang sama menyebut kalau area run-off yang terlalu luas akan merusak kualitas balapan.

"FIA telah melakukan pekerjaan bagus pada aspek keamanan. Tapi mereka harus berhenti dengan run-off area yang seperti ini," ujar Hamilton dikutip BolaSport.com dari F1i.

Baca: Tampil Cemerlang, Lewis Hamilton Akui Belum Bisa Seperti Michael Schumacher

Menurutnya dengan area run-off yang lebih sempit akan memberikan kewaspadaan bagi pebalap saat melibas tikungan.

Walaupun akibatnya kemungkinan bagi pebalap untuk celaka lebih besar karena jarak pembatas yang dekat dengan lintasan.

"Tentu anda tidak mau untuk celaka. Sekarang anda mendekati sebuah tikungan dengan pemahaman kalau anda melaju lima persen terlalu jauh anda bisa melebar dan kembali,"

"Hal yang menarik adalah ketika anda mendekati batasnya, memainkannya dan menyeimbangkan situasi di tepi batasnya. Saya menyukainya," sambung juara F1 musim 2017 itu.

Berita ini bisa juga dibaca di BolaSport.com

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help