Pilkada Tanahlaut 2018

Panwaslu Tanahlaut Minta Laporkan ASN yang Tidak Netral, Begini Caranya

- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tanahlaut, melaksanakan sosialiasi tentang netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN)

Panwaslu Tanahlaut Minta Laporkan ASN yang Tidak Netral, Begini Caranya
BANJARMASINPOST.co.id/mukhtar wahid
Kantor Panwaslu Tanahlaut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tanahlaut, melaksanakan sosialiasi tentang netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut.

Tempat sosialisasi berlangsung di Aula Barakat, Kantor Bupati Tanahlaut, Jalan A Syairani, Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Senin (15/1/2018).

Narasumber dalam sosialisasi itu adalah, Taufikurrahman, anggota Panwaslu Kabupaten Tanahlaut yang membidangi hukum dan penegakan.

Menurut Taufikurrahman, netralitas ASN yang dimaksudkan adalah pegawai negeri sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak atau honorer agar selama tahapan Pilkada berlangsung menjaga etika.

Baca: Heboh Video Mesum Mirip Dirinya, Ini Jawaban Marion Jola, Tanggapan Maia Estianty Justru Pedas

Etika yang dimaksud itu tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanahlaut dalam kegiatan pemilihan. Kegiatan itu, jelas Taufikurrahman tidak berfoto bersama dan menyebarkan di media sosial.

Kemudian tidak terlibat dalam seluruh kegiatan pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanahlaut dalam kegiatan kampanye terbuka atau kampanye tertutup.

"Sudah jelas aturan ASN tidak terlibat dalam kegiatan praktek politik dalam pemilihan. Terkait ASN mencoblos itu juga sudah diatur dalam undang-undang," katanya.

Taufikurrahman mempersilakan warga yang menemukan indikasi keterlibatan atau keberpihakan ASN selama tahapan Pilkada berlangsung terhadap satu pasangan calon peserta.

"Apakah melalui media sosial atau terang-terang hadir dalam setiap pertemuan. Silakan laporkan ke Panwaslu ada formulir aduan yang harus diisi," katanya.
(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved