Seputar Kalteng

Pembangunannya Sempat Terhenti, Begini Kondisi Terbaru Kantor MUI Kapuas

Pembangunan Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas yang sempat terhenti, dan pada medio awal 2017 dikerjakan

Pembangunannya Sempat Terhenti, Begini Kondisi Terbaru Kantor MUI Kapuas
TRIBUNKALTENG.com/jumadi
Sekretariat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas. Foto diambil Senin (15/1/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Pembangunan Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas yang sempat terhenti, dan pada medio awal 2017 dikerjakan lagi hinggga akhir tahun.

Kini Kantor MUI dengan bangunan permanen berukuran 24 X 32 meter itu mendekati rampung.
Kantor tersebut kini berada di kawasan Jalan Pemuda, atau hanya berjarak sekitar satu kilometer dari Kantor Pemkab Kapuas.

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman, Maria Susana Natalestari, yang ditemui di ruang kerjanya, Senin (15/1/2018) mengatakan, pembangunan dilaksanakan dari tiga tahap.

Dari tahap tanah kosong atau lahan sawah, sampai pada pembangunan fisik hingga Desember 2017, pembangunan kantor itu mendekati rampung.

Di dalam kantor itu nantinya ada aula dan ruangan-ruangan. Sementara desain bangunan sesuai atas permintaan dari pihak MUI.

"Pembangunan itu sempat terhenti karena permasalahan dana,"terangnya. Semula, pada pembangunan Kantor MUI akan digabungkan dengan Kantor FKUB, tetapi FKUB ternyata punya kantor sendiri, sehingga pembangunan Kantor MUI tersendiri. (TRIBUNKALTENG.com)

Penulis: Jumadi
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved