Berita Banjarmasin

Waw, Wakil III Galuh Kalsel ini Bikin Skripsi Pemasaran Buah Naga

Runner up Galuh Banjarbaru ini membuat skripsi soal buah naga. Rizka meneliti soal pemasaran buah naga di Banjarbaru.

Waw, Wakil III Galuh Kalsel ini Bikin Skripsi Pemasaran Buah Naga
istimewa
Rizka 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - WAKIL III Galuh Kalsel 2017, Rizka, akan menyelesaikan kuliahnya di Fakultas Pertanian Universitas Lambung Mangkurat. Namun sebelum menuntaskan studinya, Rizka wajib menggarap tugas akhir atau skripsi.

Menariknya, Runner up Galuh Banjarbaru ini membuat skripsi soal buah naga. Rizka meneliti soal pemasaran buah naga di Banjarbaru.

“Saya mengangkat judul Studi Kasus Analisis Pemasaran Buah Naga di Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru,” kata Rizka, Minggu (14/1/2018).

Rizka mengaku skripsi ini bukan karena kata ‘naga’ yang sama dengan predikat Nanang Galuh disandangnya. Namun karena sesuai dengan jurusannya.

Baca: Mantan Menikah, Raisa Dimanjakan Hamish dengan Liburan di Hotel Mewah, Satu Malamnya Seharga Motor

"Selain sesuai dengan jurusan saya yakni agribisnis sosial ekonomi pertanian, saya juga kebetulan tertarik dengan perkembangan pesat buah naga di Kota Banjarbaru," ujarnya.

Buah naga, lanjut Rizka, masih tergolong baru dibudidayakan di Banjarbaru. “Dulu masih sangat sukar ditemukan dan harganya cukup mahal. Namun sekarang buah naga bisa dengan mudah ditemukan di mana saja dan harga terjangkau,” ujarnya.

Rizka menjelaskan dalam skripsinya memakai metode snowball, jadi harus mengikuti kemana alur pemasaran buah naga itu. "Memang saya harus aktif, tapi asyik juga ternyata menggarap tugas akhir yang saya ajukan ini," ujarnya.

Baca: Mantan Raisa, Keenan Pearce Menikah, Duh Keenan Menangis Berkali-kali Ketika Momen Ini

Bagaimana soal tugasnya sebagai Galuh Kalsel, Rizka mengaku saat ini dia lagi fokus pada kuliahnya yang sudah hampir rampung. Namun dalam waktu dekat ini dia akan aktif kembali.

“Ada tugas di acara Banjarbaru dan ada kegiatan internal Pewadahan Naga Kalsel Dragon Nite,” ujarnya.

"Dragon Nite itu acara keakraban seluruh Nanang Galuh Kalimantan Selatan dan tahun ini tuan rumahnya Kotabaru, setelah tahun kemarin diselenggarakan di Banjarbaru," tambahnya. (arl)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help