Kriminalitas Banjarmasin

Narapidana Penghuni Lapas Banjarmasin Ini Ketahuan Simpan Lima Paket Sabu

Terus melakukan pengamatan dan penggeledahan terhadap blok dan penghuni sel dilakukan oleh petugas Lapas kelas II A Banjarmasin

Narapidana Penghuni Lapas Banjarmasin Ini Ketahuan Simpan Lima Paket Sabu
banjarmasinpost.co.id/huda
Petugas melakukan razia rutin di Lapas Teluk Dalam Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Terus melakukan pengamatan dan penggeledahan terhadap blok dan penghuni sel dilakukan oleh petugas Lapas kelas II A Banjarmasin secara rutin. Yang maka pada Senin (15/1) siang petugas mengamankan satu warga binaan.

Pasalnya warga binaan atas nama Riski Ramadhani kedapatan menyimpan sabu. Tak hanya satu jumlah paket sabu yang ditemukan petugas di badannya berjumlah lima paket.

Adanya penemuan sabu ini membuat yang bersangkutan langsung diperiksa petugas lebih detail dan ternyata juga ditemukan uang sejumlah Rp 435 ribu.

Untuk pemeriksaan lebih jauh mengenai asal muasal sabu itu, pelaku pun akhirnya diserahkan petugas ke Polsekta Banjarmasin Barat untuk pengembangan selanjutnya.

Baca: Lima Terpidana Kasus Korupsi Bansos Dieksekusi, Penasihat Hukum Akan Lakukan PK

Informasi diperoleh, diketahuinya satu warga binaan bernama Riski Ramadhani yang tengah menjalani pidana penjara satu tahun tiga bulan penjara ini bermula dari pengamanatan dua petugas Lapas Kelas IIA atau Teluk Dalam M Arif dan. M Kausar terhadap Riski.

Yang mana ia terlihat mencurigakan berjalan dari selnya yang berada di blok C kamar 5 ke luar. Apalagi sekitar pukul 09;00 Wita ia tampak berjalan bolak-balik ke luar selnya hingga sekiar pukul 12:00 Wita. Merasa curiga dua petugas pun mendekatinya .,

Kemudian ia pun diamankan dan dibawa ke Pos jaga blok B dan dilakukan penggeledahan dan ditemukan kotak rokok di kantong celananya.

Ketika diperiksa lima paket sabu hemat dan uang Rp435 ribu diduga hasil penjualan sabu.

Baca: Presiden SBY Pun Tertarik dan Pesan Baju Sasirangan di Kampoeng Sasirangan

Plh Kalapas Kelas IIA Banjarmasin Gusti membenarkan pihak petugas mengamankan seorang warga binaan yang kedapatan menyimpan sabu.

"Untuk keterangan bisa ke pihak Kanwil," paparnya.

Terpisah, Kabag Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel Andi Basmal ketika dikonfirmasi, Senin (15/1) siang membenarkan jajaran petugas Lapas Kelas II A Banjarmasin mengamkan seorang warga binaan yang menyimpan sabu.

Menurutnya penemuan sabu ini tak lepas dari ketelitian petugas di lapangan yang selalu melakukan giat rutin penggeledahan di sel dan para warga binaan yang mencurigakan. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved