Berita Banjarbaru

Ini Hasil Pertemuan Dayak Kalimantan Bersatu Bersama Mahasiswa Pecinta Alam se Kalsel

Gelombang penolakan penambangan batu bara di kawasan Meratus HST terus bergulir. Di Banjarbaru, persisnya di markas Dayak Kalimantan Bersatu

Ini Hasil Pertemuan Dayak Kalimantan Bersatu Bersama Mahasiswa Pecinta Alam se Kalsel
Banjarmasinpost.co.id/Nia Kurniawan
pertemuan Dayak kalimantan Bersatu Bersama Mahasiswa Pecinta Alam se Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Gelombang penolakan penambangan batu bara di kawasan Meratus HST terus bergulir. Di Banjarbaru, persisnya di markas Dayak Kalimantan Bersatu (DKB) pertemuan pun dilakukan, Rabu (17/1) siang jelang sore tadi.

Markas yang terletak di Jalan Karanganyar 3 Perum widya citra pesona Loktabat Banjarbaru itupun dipadati perwakilan dari berbagai organisasi mahasiswa. Mereka yang bertemu seperti dari Mapala Piranha, Mapala Uniska, Mapala Justicia, Mapala sylva unlam, Impas B dan GMNI (gerakan
mahasiswa nasional indonesia ). Semua kompak bulatkan tekad.

Tekad sebagai mahasiswa pecinta Alam menolak pertambangan di HST. Ketua umum DKB Ferdy hudayana mengatakan berdasarkan hasil kesepakatan Dayak kalimantan Bersatu bersama mahasiswa pecinta alam kalsel itu Sepakat menyatakan Tolak Izin Tambang yang dikeluarkan ESDM no. 441.k/ 30/ DIB/2017.

"Sepakat akan melakukan penyampaian aspirasi turun Ke jalan. Kami juga selaku panitia bersama akan melakukan bedah undang undang di kampus kampus," katanya.

Baca: Barito Putera Vs Kalteng Putra, Skor Sementara 1-1, Rifqi Berhasil Menebus Dosa!

Lebih lengkap dikatakannya, pertemuan menghasilkan kesepakatan melakukan bentuk aksi kepedulian terhadap alam meratus dan HST, Koordinator mahasisiwa di ambil dari masing-masing perwakilan yang hadir/ mewakili organisasinya.

"Aksi turun ke jalan akan digelar Selasa 23 Januari 2018. Rapat koordinasi lanjutan pada hari minggu, 21 Januari 18 di markas DKB," katanya. 

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved