Berita Balangan

Ini Imbauan BPBD Balangan Soal Musibah Pohon Tumbang

Masyarakat Kabupaten Balangan hingga bulan Februari 2018 harus terus mewaspadai hujan deras yang disertai angin kencang

Ini Imbauan BPBD Balangan Soal Musibah Pohon Tumbang
elhami
Kepala BPBD Balangan Alive Yoesfah Love. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Masyarakat Kabupaten Balangan hingga bulan Februari 2018 harus terus mewaspadai hujan deras yang disertai angin kencang yang berpotensi membuat pohon tumbang.

Selain itu masyarakat yang rumahnya berada di pinggir sungai juga harus tetap waspada, serta bagi masyarakat yang mempunyai pohon yang sudah tua apalagi yang sudah lapuk.

Kepala BPBD Balangan Alive Yoesfah Love, Rabu (17/1/2018) mengatakan cuaca disertai angin kencang masing akan berlangsung hingga bulan Februari 2018 nanti berdasarkan informasi dari BMKG.

Baca: Hiii, Gara-gara Tanam Susuk Pedangdut Cantik Ini Ngaku Sering Diikuti Makhluk Halus

"Waspada soal pohon tumbang, kami mengimbau terutama dibantaran sungai yang dekat dengan pohon, karena rawan struktur tanahnya berdampak terhadap pohon," ujarnya.

Selain itu alangkah baiknya bagi warga yang mempunyai atau berdekatan dengan pohon yang sudah tua apalagi lapuk sebaiknya ditebang saja agar tidak membahayakan.

Baca: Terungkap dari Ekspose KPK, Aliran Dana Gratifikasi Bupati Rita Widyasari Ternyata Dibelikan Ini

"Awal tahun di Balangan sudah ada tiga kali kejadian pohon tumbang, dua kejadian pohon tumbang menutupi jalan karena angin kencang, satu kejadian menimpa rumah akibat struktur tanahnya lemah," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help