BanjarmasinPost/

Berita Hulu Sungai Selatan

Jelang Pilkada HSS 2018, Incumben Sudah Ajukan Cuti

Bakal calon pasangan bupati dan wakil bupati H Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018

Jelang Pilkada HSS 2018, Incumben Sudah Ajukan Cuti
Banjarmasinpost.co.id/Aprianto
Pasangan Calon dari jalur parpol saat melakukan pendaftaran ke KPUD HSS 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Bakal calon pasangan bupati dan wakil bupati H Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di Hulu Sungai Selatan (HSS) sudah mengajukan cuti.

H Achmad Fikry mengajukan cuti sebagai Bupati HSS sementara Syamsuri Arsyad sudah mengajukan pengunduran diri sebagai Ketua DPRD HSS.

Sekretaris Daerah (Sekda) HSS M Ideham mengatakan surat pengajuan cuti bupati HSS H Achmad Fikry yang akan maju di Pilkada HSS 2018 sudah diproses di bagian tata pemerintahan Pemkab HSS untuk dikirim ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Baca: Link Live Streaming O-channel Barito Putera vs Kalteng Putra Piala Presiden 2018, Kick Off 19.30 WIB

Baca: Madinah Dilanda Gempa, Inikah Peringatan Allah?

Cuti yang diajukan tersebut akan berlaku saat Ahmad Fikry yang berpasangan dengan Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad ditetapkan KPUD HSS sebagai calon bupati dan wakil bupati di Pilkada HSS 2018.

Setelah H Achmad Fikry cuti, nantinya Pemkab HSS akan dipimpin wakil bupati HSS H Ardiansyah sampai batas akhir masa kepemimpinan H Achmad Fikry-H Ardiansyah 17 Juni 2018 mendatang.

“Setelah masa jabatan mereka habis, selanjutnya Pemkab HSS akan dijabat karateker yang dari Pemprov Kalsel," katanya, Rabu (17/1/2018).

Sementara itu, Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad mengaku sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Ketua DPRD HSS dan sudah melakukan proses pindah dari rumah dinas Ketua DPRD HSS.

“Sekitar 10 Januari tadi surat pengunduran diri sudah diserahkan kepada Ketua DPD PKS HSS," katanya.

Pihaknya hanya menunggu proses yang masih dilakukan DPD PKS HSS untuk menggantikan dirinya sebagai Ketua DPRD HSS. Dalam waktu dekat akan dilakukan pelantikan ketua baru di DPRD HSS.

Selanjutnya apabila dia ditetapkan sebagai pasangan calon yang mendampingi H Achmad Fikry dari KPUD HSS maka dia akan mengundurkan diri sebagai anggota DPRD HSS.

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help