Komunitas Penyanyi Kalsel Ini Gemar Berbagi

"Kegiatan lainnya yakni mengumpulkan pakaian layak pakai. Setelah terhimpun langsung kami salurkan ke panti asuhan," tandas Ena.

Komunitas Penyanyi Kalsel Ini Gemar Berbagi
istimewa
Komunitas Singer Lovings Peace Kalimantan Selatan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tak ada rasa persaingan di antara penyanyi dangdut perempuan Banua yang tergabung dalam Komunitas Singer Lovings Peace Kalimantan Selatan. Mereka bahkan sangat kompak saat kumpul-kumpul acara arisan rutin.

Sebaliknya, kumpulan penyanyi cantik Banua ini terlihat saling canda dan sangat akrab. "Kami seperti saudara saja, berbagi cerita tentang karier menyanyi hingga masalah lainnya," ucap Ena Amara, Rabu (17/01/2018).

Penyanyi asal Banjarmasin ini menuturkan kegiatan wajib komunitas tempatnya bernaung tersebut yakni pertemuan tatap muka atau kopi darat. Kegiatan ini dilakukan dua atau tiga bulan sekali dengan tujuan selain merekatkan silaturahmi, sharing job dan sekaligus arisan.

"Kegiatan lainnya yang dilakukan komunitas kami yakni mengumpulkan pakaian layak pakai. Setelah terhimpun langsung kami salurkan ke panti asuhan," tandas Ena yang juga menjabat bendahara Komunitas Singer Lovings Peace Kalsel ini.

Baca: Hasil Badminton Thailand Masters 2018 - Tujuh Wakil Indonesia Lolos Babak Kedua 8 Tersingkir

Baca: Hasil Badminton Malaysia Masters 2018 - Kejutan Ihsan Singkirkan Bintang China Lin Dan

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga membantu dana kepada kalangan anak yatim yang masih bersekolah dan kuliah. Uang yang diberikan memang tidak banyak, tapi setidaknya diharapkan bisa memberi manfaat.

"Semoga dengan bersatunya singer di Banua ini bisa memacu kami untuk menjadi lebih baik lagi dalam hal kemanusiaan. Kita sesama manusia memang sudah selayanya saling membantu," ungkapnya.

Penyanyi kelahiran Banjarmasin 10 Februari 1990 ini menuturkan dibentuknya komunitasnya sekaligus untuk membuktikan bahwa di kalangan singer Banua tidak ada unsur sombong atau pamer kekayaan. Juga tidak ada pembedaan antarpenyanyi.

"Komunitas ini menjadi wadah untuk seluruh penyanyi yang ada di Kalsel agar bisa makin berkembang dan menjadi lebih baik secara bersama-sama," sebutnya.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Kamis (18/01/2018).

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved