Berita Olahraga

Balangan Berada Pada Posisi Akhir di Porprov X,Ketua KONI yang Baru Terpilih Bertekad Melakukan Ini

Ketua Kumite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan H Muhammad Duas punya ambisi besar.

Balangan Berada Pada Posisi Akhir di Porprov X,Ketua KONI yang Baru Terpilih Bertekad Melakukan Ini
banjarmasinpost.co.id/burhani yunus
H Muhammad Duas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketua Kumite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan H Muhammad Duas punya ambisi besar.

Setelah terpilih memimpin KONI Balangan empat tahun ke depan pada Musyawarah KONI Balangan Januari 2018, ketua Asosiasi PSSI Balangan itu bertekad untuk memperbaiki ranking Balangan yang selalu berada di nomor buncit dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan.

Kontingen atlit Balangan ketika tampil di Porprov IX Kabupaten Banjar 2013 berada di posisi buncit dengan 4 emas 7 perak dan 1 perunggu .

Baca: LINK LIVE STREAMING Badminton Malaysia Masters 2018 - 9 Wakil Indonesia Mulai Tanding Siang Ini

Terakhir di Porprov X Tabalong 2017 Balangan berada di ranking terakhir dari 13 kabupaten kota se Kalsel Balangan memperoleh 12 emas 13 perak dan 23 perunggu di bawah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang memperoleh 18 emas 20 perak dan 33 perunggu sangat jauh dari juara umum Porprov X Tabalong, Banjarmasin yang memperoleh 125 emas, 95 perak dan 121 perunggu.

H Duas mengatakan, kondisi tersebut karena kurangnya persiapan atlit, tryout atlit dan masih belum banyaknya cabang yang dimiliki Balangan.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Piala Presiden 2018 di Indosiar dan O Channel Hari Ini - Persebaya vs PS TNi

Agar Balangan bisa bersaing, kata H Duas, dia ingin atlit Balangam melakukan persiapan sejak awal jangka panjang, mendatangkan pelatih bersetifikat nasional, memperbanyal tryout kepada cabang olahraga dan menambah cabang olahraga.

"Saat ini cabang olahraga di KONI Balangan hanya 21 cabang olahraga dari 52 cabang olahraga," katanya.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help